Juara Olimpiade Sains On Line OMATON 2021

Menuju Generasi Hebat, 3 Anak Bangsa Menoreh Prestasi

Banjarnegara – Membangun bangsa melalui pendidikan dengan pendidikan formal sebagai motor utamanya tentu saja harus didukung dan dikembangkan termasuk dengan memperkaya kurikulum agar hasil optimal dapat diraih. Salah satu upaya yang dilakukan MTs N 1 Banjarnegara adalah dengan mendorong anak didik menuju generasi emas, salah satunya dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi perlombaan.

Dengan demikian, tepat pada Minggu, (4/7) tiga peserta didik MTs N 1 Banjarnegara menoreh prestasi atas Olimpiade Sains On Line OMATON 2021 tingkat SMP/MTs Mapel IPA. “Ketiga peseta didik tersebut adalah Mohammad Fahri Al Alim dengan membawa pulang Medali Emas, Lu’lu Ul Faro Khati dengan membawa pulang medali perunggu, serta Shafira Alya W dengan membawa pulang medali medali perunggu,” ungkap Tri Widayati pembimbing Olimpiade

Dibawah naungan pembimbing Tri Widayati dan juga Novia, MTs N 1 Banjarnegara mampu membentuk generasi emas.

“Sebagai   salah   satu   wujud   nyata partisipasi pada dunia pendidikan, kami yang memang  memiliki  profesi  sebagai  tenaga pengajar memiliki tugas untuk berkontribusi secara terus-menerus dan seluas-luasnya  berbuat  untuk  pendidikan  bangsa yang lebih  baik,” ungkap Tri Widayati atau biasa dipanggil Triwid saat dijumpai di MTs N 1 Banjarnegara.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Triwid yaitu dengan memberikan pendidikan atau pelatihan kepada para peserta didik yang bertujuan membekali mereka pengetahuan dan motivasi berbasis soft skill.

Triwid menilai kegiatan kelas riset bertujuan mendorong dan membangun kesadaran secara mandiri untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Mampu diterapkan sebagai self help motivation, dapat dipraktikkan  dalam  kelas  maupun  dalam interaksi sosial sehari-hari. (ran/ak/rf)