Menuju Madrasah Hebat Bermartabat Dengan Aksioma

Purwokerto – MIN 1 Banyumas menyelenggarakan kegiatan pembukaan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Madrasah Intidaiyah se-Kecamatan Purwokerto Timur tahun 2018. Diawali dengan sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Imam Hidayat, kegiatan dilaksanakan halaman MIN Purwokerto pada Kamis (01/03).

Dalam sambutannya, Imam Hidayat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya teriring ucapan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam ajang Aksioma ini.

“Semoga dengan ajang Aksioma  ini, kualitas madrasah terus dapat di tingkatkan sehingga Madrasah yang berada di Kabupaten Banyumas lebih baik dan akan terwujud Madrasah Hebat Bermartabat,” harap Iamam Hidayat

Selanjutnya beliau mengajak seluruh siswa siswi peserta Aksioma dan KSM untuk mengikuti kompetisi ini dengan semangat, dan menunjukkan kemampuan secara maksimal, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi madrasahnya.

“Mudah-mudahan peserta Aksioma di tingkat Kecamatan ini bisa mewakili Kecamatan Purwokerto Timur untuk mengikuti Aksioma di tingkat Kabupaten bahkan Provinsi dan yang paling utama semoga kegiatan AKSIOMA dan KSM ini bisa terlaksana lancar dan sukses," pungkasnya.

Kepala MIN 1 Banyumas, Sabar Munanto, mengharap dengan ajang Aksioma MI Tingkat Kecamatan Purwokerto Timur Tahun 2018 ini dapat mengembangkan potensi peserta didik sehingga mampu mengukir prestasi seperti tercanang dalam Panca Prestasi Madrasah.

“Aksioma ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah secara komprehensif melalui menumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam,”ujarnya.

Di antara kegiatan aksioma meliputi perlombaan pidato Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Jawa, Musabaqah Tilawatil Quran, Murotallil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Bulu Tangkis, dan Catur. Total peserta untuk ke 9 cabang perlombaan tersebut sejumlah 78 peserta.(mdr/bd)