Menumbuhkan Kesadaran Konstitusi Bagi Negeri

Kab. Pekalongan – H. Ghozali, S.Pd, M.Pd.I Guru PPKn MAN Pekalongan berhasil masuk 18 Finalis Anugerah Konstitusi guru madrasah jenjang MI, MTs dan MA/MAK  tingkat nasional dan berhak mengikuti tahapan berikutnya yaitu wawancara di Mahkamah Konstitusi. Anugerah Konstitusi bagi guru PPKn berprestasi X tahun 2021 diselenggarakan kerja sama Mahkamah Konstitusi dan Kemenag serta Kemendikbudristek. Senin (15/11/2021).

Anugerah Konstitusi adalah wahana kompetisi antar guru PPKn dalam pembelajaran kesadaran berkonstitusi. Tujuan Anugerah Konstitusi meningkatkan mutu guru PPKn untuk mencapai tujuan pendidikan dan kebudayaan berkualitas, khususnya pendidikan kesadaran berkonstitusi.

Pada hari Senin (15/11) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta H.Ghozali, S.Pd, M.Pd.I memaparkan best practice yang berjudul “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Masa Pandemi Covid-19 dengan Aplikasi ISS 3T di MAN Pekalongan Kabupaten Pekalongan  Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021”.

“Kajian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru serta layanan pendidikan di MAN Pekalongan Kab. Pekalongan dan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga guru dapat melaksanakan pembelajaran daring atau PJJ dengan baik dan siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan mampu memahami materi yang diberikan sesuai dengan tujuan pembelajaran untuk itu diterapkan sebuah ikhtiar kolaborasi e-learning madrasah dan aplikasi ISS 3T.” papar H. Ghozali.

Inovasi dan kreativitas media pembelajaran  H. Ghozali, S.Pd, M.Pd.I ini mampu meningkatkan animo dan motivasi belajar peserta didik pada masa pandemi. Kehadiran peserta dengan media pembelajaran ini menunjukkan grafik yang menggembirakan. Peserta didik asyik dan larut terbawa dalam penggunaan media pembelajaran kesadaran berkonstitusi. Mudasir, S.Pd Humas MAN Pekalongan menyampaikan,”Masuk 18 finalis Anugerah Konstitusi tingkat nasional sangat luar biasa dan fenomenal. Kegigihan dan semangat perjuangan melakukan inovasi pembelajaran sangat apresiasif. Selamat dan sukses untuk Pak Ghozali. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik.” ujarnya.(C-NA/Ant/bd).