Raih Ilmu Di Bulan Ramadhan Dengan Kajian Kitab Kuning

Pati – Seiring datangnya bulan Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengadakan serangkaian kegiatan untuk mengisi bulan suci bagi umat islam ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas keagamaan ASNnya. Hari demi hari di Ramadhan tahun ini dilalui banyak aktifitas bermanfaat oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Bagaimana tidak? setiap senin sampai kamis diselenggarakan kajian tafsir terjemah Kitab Kuning bidang fiqih Islam oleh Seksi Bimas Islam yang digelar di musholla “Al Ikhlas” Kankemenag Kabupaten Pati setelah kegiatan jamaah sholat dhuhur. Kegiatan ini dimulai mulai hari ini, Selasa (30/5) dan rencananya akan diakhiri dengan kegiatan Tahtimul Qur’an Binnadlor pada Kamis (15/6) mendatang.

Kajian kitab kuning ini dipandu oleh penyuluh-penyuluh agama islam fungsional yang merupakan para ulama di lingkup Kankemenag Kabupaten Pati secara bergantian.

Tidak sedikit pegawai yang mengikuti kajian ini mendengarkan dengan seksama penjelasan yang disampaikan oleh pemandu, Terlihat dari jumlah pesertanya, sepertinya pegawai Kankemenag Kabupaten Pati sangat antusias mengikuti kajian ini. Serius tapi santai mewarnai kajian tafsir selama kurang lebih 60 menit ini. Sesekali pemandu juga memberikan selingan berupa candaan yang membuat peserta tersenyum lebar dan hilang kantuknya.

Dengan adanya kajian ini, pegawai dimudahkan untuk mendapatkan dan menambah ilmu keagamaan mereka. (Athi’/bd)