Pentingnya Menjaga Keakraban Agar Suasana Kerja Lebih Kondusif

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin menekankan tentang pentingnya menjaga suasana kerja kepada jajarannya. Hal ini disampaikannya saat memberikan pembinaan dalam kegiatan Rakor Kepala KUA dan Penghulu kemarin, (10/10).

“Keakraban antara Kepala KUA dan Penghulu di lingkungan Kemenag harus dibangun agar suasana kerja kondusif, tenteram dan penuh kekeluargaan,” ujar Nasirin.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa pada hakekatnya pekerjaan yang dilaksanakan oleh pegawai Kemenag bukanlah milik pribadi, melainkan milik semua pegawai yang ada di dalam tubuh Kementerian Agama.

“Intinya pekerjaan yang kita laksanakan ini adalah milik bersama, jaga kebersamaan jangan sampai ada Dumas”, jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam ini diikuti oleh Kepala KUA dan Penghulu dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Museri.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Bimis menyampaikan beberapa informasi terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan seksinya, diantaranya adalah Pembinaan MTQ dan Bimbingan Perkawinan di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Adapun rencana kegiatan Seksi Bimis adalah :

  1. Binwin Angkatan 8 di 3 kecamatan, Kerjo, Jenawi dan Mojogedang yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 Oktober 2018;
  2. Pembinaan MTQ pada hari Kami, 18 Oktober 2018;
  3. Binwin Angkatan 9 di 3 kecamatan, Karangpandan, Matesih dan Ngargoyoso yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Oktober 2018;
  4. Binwin Mandiri sebanyak 90 pasang yang akan dilaksanakan di masing-masing KUA mulai saat ini;
  5. Bimbingan Perkawinan bagi warga usia nikah yang akan diselenggarakan bulan November 2018.

“Terkait dengan tugas di Bimas Islam, kami harap unsur-unsur di KUA harus segera mendukung pelaksanaannya.” tegas Museri. (ida-hd/bd)