Merajut Generasi Emas Berwawasan Islam,Cerdas dan Berkemajuan

Note : Bu, maaf ini masuk berita wen daerah saja nggih, karena konten lebih ke arah (semacam) promosi  sekolahnya yang mana itu bukan madrasah

===========================================================================================================

Surakarta –  Pada perayaan Milad ke-50 SD Muhammadiyah 16, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, menggelar serangkaian kegiatan dan sebagai puncak acara berupa Pengajian Akbar dengan tema Merajut Generasi Emas Berwawasan Islam,Cerdas dan Berkemajuan di Era Milenial, di halaman SD Muhammadiyah 16 Karangasem, Laweyan, Surakarta, Sabtu( 19/1 ).  

Pengawas Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Surakarta Sumiyati dalam sambutannya  memberikan apresiasi positif atas  terselenggaranya beberapa kegiatan lomba yang bernafas islami. Hadir  pada acara tersebut  jajaran Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, dan 700 tamu undangan dari siswa, wali murid dan masyarakat sekitar.

Prihanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 16 dalam laporannya menjelaskan kegiatan yang dilombakan pada Milad SD Muhammadiyah Surakarta 16 tersebut diantaranya lomba Tahfidz, Da'i Cilik, Drumband Cilik dan lomba mewarnai. Pesertanya terdiri dari siswa-siswi TK se -Solo Raya dan berlangsung pada 5 Januari. Sedangkan kegiatan jalan sehat yang diikuti keluarga besar SD Muhammadiyah 16 dan masyarakat sekitar berlangsung pada 16 Januari.

“Puncak acara rangkaian kegiatan Milad SD Muhammadiyah Surakarta ini adalah pengajian akbar sebagai ungkapan syukur sekaligus sebagai siraman rohani,” tuturnya.

Menurut Prihanto, tujuan diadakan kegiatan Milad ini adalah untuk memperkenalkan program -program kegiatan pembelajaran,ekstra kurikuler dan prestasi-ptestasi yang telah diraih oleh SD Muhammadiyah 16 Surakarta.

“Tahfidz merupakan program uggulan di SD Muhammadiyah 16 dengan pembelajaran menggunakan Kurikulum 2013 dan kurikulum ciri khusus dari PP Muhammadiyah,” tegasnya.

Sedangkan kegiatan ekstra kurikuler, imbuhnya,  meliputi Tilawah, hadrah, futsal, tapak suci dan karate.

5″Dalam hal prestasi, SD Muhammadiyah 16 telah banyak meraih kejuaraan, antara lain di bidang Pendidikan Agama Islam seperti lomba tahfidz,tilawah,adzan  dan sholat,” katanya bangga.

Untuk tahun ini, tambah Prihanto,  menjadi juara 1 tingkat Kota Surakarta dalam rangka Milad Muhammadiyah maupun kejuaraan dalam lomba MAPSI tingkat Kota Surakarta.

Kegiatan Milad tersebut  ditutup dengan pengajian akbar oleh Ustadz Goodwill Yubir yang mengupas tuntas tentang hubungan anak dengan orang tua serta tugas masing-masing. (miyati_rma)