MGMP PAI SMA Jawa Tengah Gelar Ta’aruf Calon Pengurus Secara Virtual

Hery Nugroho Ketua MGMP PAI Jateng Memimpin rapat

Semarang (Bidang PAI). Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam SMA Propinsi Jawa Tengah terpilih menggelar kegiatan rapat perdana secara virtual melalui Google Meet. Agenda kegiatan ini dilaksanakan pukul 19.30 WIB dengan agenda ta’aruf calon pengurus, orientasi pembagian tugas, dan persiapan rencana pelantikan pengurus baru Masa Khidmah 2021-2024 Senin (01/11).

Hery Nugroho , selaku ketua MGMP PAI Propinsi Jawa Tengah terpilih menyampaikan, “Terima kasih atas bantuan, support, dan doa restu Bapak Kabid PAI, Ibu Kasi PAI pada SMA/SMALB, dan SMK Kanwil Kemenag Jateng, semua pengurus MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah, dan Pengurus MGMP PAI SMA Kabupaten/Kota Se-Jawa Tegah yang telah ikut serta mensukseskan reorganisasi kepengurusan dengan baik dan alhamdulilah sekarang sudah terbentuk pengurus baru untuk periode 2021-2024 kedepan”, tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengharapkan pengurus terpilih mengambil langkah cepat untuk melakukan serangkaian tahapan kegiatan pengurus baru selanjutnya untuk pelantikan. Pengurus baru telah disusun oleh Tim Formatur yang telah mencari dan memverifikasi Guru PAI SMA terbaik se-Jawa Tengah untuk menjadi pengurus baru MGMP PAI SMA Propinsi Jawa Tengah. Hasil verifikasi tersebut alhamdulilah terpilih empat puluh Guru PAI untuk mengisi struktur kepengurusan.
“Sebenarnya jumlah Guru PAI SMA Jateng yang potensial dan berprestasi sangat banyak, tetapi karena struktur kepengurusan terbatas, kami mohon maaf belum bisa mengakomodir semua. Insyaa Allah lain waktu bisa bersinergi dan berkolaborasi Bersama, ” jelasnya.

“Dalam penentuan calon pengurus, tim formatur menetapkan kriteria, diantaranya guru PAI di Jawa Tengah, memiliki kemampuan sesuai kompetensi dan berprestasi bagi yang punya, siap untuk berkhidmat membangun dan membesarkan MGMP PAI SMA Jawa Tengah serta memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi kepada organisasi,” sambung Hery.

“Kami sampaikan terima kasih atas kesediaannya untuk bersama-sama berkhidmat membesarkan MGMP PAI Propinsi Jawa Tengah. Struktur kepengurusan insyaa Allah akan segera diajukan untuk penerbitan SK Kepengurusan ke Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Adapun pelaksanaanan pelantikan kepengurusan insya Allah akan diselenggarakan 15 November 2021 mendatang bertempat di Aula Kanwil Lantai III Kemenag Jawa Tengah”, pungkas Hery.

Sementara itu Sulkan, wakil ketua terpilih menambahkan untuk pelantikan, insyaa Allah yang akan melantik adalah Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan dihadiri Kabid PAI, Kasi SMA/SMALB, SMK Kanwil Kemenag Jawa Tengah, serta Ketua Pokjawas PAI Jawa Tengah. Setelah pelantikan akan digelar seminar Pendidikan, sebagai narasumbernya adalah Ketua Pokjawas PAI Jawa Tengah, Amir Mahmud. “Tujuan seminar tersebut adalah memberikan bekal sekaligus penguatan kepada pengurus yang akan dilantik dalam menjalankan program selama empat tahun ke depan. Mohon doanya semoga acara sukses, lancar, sehat, dan berkah. Aamiin,” tegasnya yang juga Guru PAI SMAN 1 Juwana. (dsr/hery/rf)