MI AN-Anshriyyah Beri Penghargaan Kepada Kartini Cilik

Rembang – Terinspirasi akan sosok Kartini, MI An-Nashriyyah, Kecamatan Lasem memberikan penghargaan kepada sejumlah siswi yang telah menuai prestasi selama beberapa waktu terakhir. Penghargaan tersebut diberikan pada Upacara peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan baru-baru ini di halaman MI An-Nashriyyah.

Di antara penerima penghargaan, terdapat empat siswi yang telah mendapatkan banyak prestasi, yaitu Anisa Rizkya Hanum, Tsaltsa Nabila Ghizela, Najwa Farikha, dan Ulufia Hamdana Nafla Rizki Maula.

Anisa Rizkiya Hanum yang telah hafal 1 juz Al-qur’an ini telah mendapatkan beberapa kejuaraan, yaitu juara 1 OSN IPA Kecamatan Lasem 2017, juara 1 KSM IPA Kab Rembang 2017, dan juara 1 Mapel IPA HUT SMPN 1 Lasem se Kabupaten Rembang 2018.

Sementara Tsaltsa Nabila Ghizela yang juga hafal 1 juz Al-qur’an ini juga menjuarai banyak lomba, yaitu Juara 1 pidato Bahasa Arab MI Se Kabupaten Rembang 2015, juara harapan 1 Cerita Rakyat Kecamatan Lasem 2015, juara 2 pildacil semarak pesta buku Kabupaten Rembang 2015, juara 2 pidato Bahasa Indonesia FLS2N Kecamatan Lasem 2016, juara 3 pildacil HUT M3R se Karesidenan Pati 2016, juara harapan 1 Pildacil Kabupaten Rembang 2016, juara harapan 1 Pildacil Kabupaten Rembang 2017,  juara 2 pidato Bahasa Indonesia Aksioma Kabupaten  Rembang 2017, dan Juara 1 Bercerita Gelora Aksi MI Kabupaten Rembang 2018.

Adapun Najwa Farikha yang  hafal 3,5 juz ini menjuarai beberapa lomba, yaitu juara 2 MTQ HUT M3R se-karesidenan Pati 2018, Juara harapan tahfidz  se-Kab Rembang, dan Juara 3 MTQ kecamatan Lasem.

Sedangkan Ulufia Hamdana Nafla Rizki Maula yang hafal 4,5 juz ini telah meraih prestasi, yaitu juara 1 kaligrafi HUT M3R 2017,   Juara 1 kaligrafi Gelora Aksi MI Se- Kabupaten Rembang 2018, dan Juara 3 kaligrafi HUT M3R  se-karesidenan Pati.

Kepala MI An-Nashriyyah, Zaenal Arifin mengatakan, penghargaan Kartini cilik ini diadakan karena Yayasan An-Anshriyyah sangat memperhatikan pendidikan khususnya untuk kaum perempuan.

“Kami terinspirasi dari sosok RA Kartiniyang punya ketertarikan tinggi terhadap Al Qur'an sehingga mengilhami Kyai Soleh Darat membuat tafsir Al-qur’an. Oleh karena itu, penghargaan Kartini cilik MI An-Nashriyah kami berikan kepada siswi yg berprestasi dan punya hafalan Al Qur'an,” paparnya. — ss/bd