MI An Nashriyah Peduli Gempa Lombok

Rembang — Sebagai bentuk kepedulian terhadap gempa di Lombok Nusa Tenggara Bara (NTB) beberapa waktu yang lalu, MI An Nashriyah Lasem Rembang bergerak dan partisipatif dalam melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa Lombok.

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen madrasah yang terdiri dari guru, karyawan dan siswa-siswi. Gerakan peduli Lombok ini juga sebagai bentuk aplikasi tarbiyah pada siswa-siswi untuk menumbuhkan rasa empati, kepeduliaan sosial terhadap sesama,” ujar Kepala MI AN-Nashriyyah, Zaenal Muttaqin.

Zaenal mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat siswa yang sangat tinggi dalam membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di Lombok..

Penyerahan bantuan diserahkan oleh perwakilan guru dan siswa MI An nashriyah Lasem kepada Radio An-nida 107,7 FM Lasem yang beralamat di komplek Masjid Abdullah Bin Rowahah (ABR).

Bantuan yang terkumpul berupa uang tunai lebih dari 7 juta rupiah dan diwujudkan dalam bentuk berupa sembako, terpal, air mineral, ikan laut kering, perlengkapan bayi dan lain-lain. Bantuan ini Disalurkan langsung oleh perwakilan wali murid MI An Nashriyah Lasem Rembang bersama sahabat radio An-Nida Lasem di daerah kecamatan batu kliang (Lombok Tengah) dan Kecamatan Gunung Sari (Lombok Barat). – dwi-iq/bd