Mi Bayuk, Kemenag Kota Semarang Besuk Keluarga ASN yang Sakit

Semarang — Kekompakan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tidak perlu diragukan lagi. Kebersamaan dan kekeluargaan serta kerukunan yang terjalin antar unsur yang ada merupakan miniatur kerukunan umat beragam (KUB) di Kota Semarang.

Pegawai Kemenag Kota Semarang tidak hanya beragama Islam, tetapi ada pula Kristen, Katolik, Hindu bahkan Buddha. Semuanya saling bersinergi guyub dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari. Seperti hari ini, di penghujung Oktober, Jumat (29/10), pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang mengadakan kegiatan “MI BAYUK”. “MI BAYUK artinya Mari Silaturahmi Bareng Yuk,” terang Andina Kartika Sari, pegawai Sub Bagian Tata Usaha.

Turut serta pada kegiatan ini, perwakilan pegawai pada masing-masing unit kerja, penyuluh agama dan juga pengawas pendidikan madrasah.”Kami hendak menengok ibunda Mas Tanto, perencana Kemenag Kota Semarang, yang saat ini sedang sakit,” jelas Riyatiningsih, bendahara Kemenag Kota Semarang.

Lokasi tujuan tidak terlalu jauh dari Kankemenag Kota Semarang, yaitu di Kelurahan Mangunsari Kecamatan Gunungpati. “Jaraknya sekitar 11 Km dari kantor. Semoga perjalanan lancar, hanya 20 menitan kalau dari kantor,” kata Rustomo, penyuluh agama Kristen.Sesampai di lokasi, Munfa’ati, pengawas pendidikan madrasah mewakili peserta kegiatan didapuk untuk memimpin doa guna kesembuhan ibunda Oktanto Adi Murtono, yang biasa disapa Tanto. “Kedatangan kami kesini dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga Kemenag Kota Semarang. Mohon maaf yang ikut hanya sebagian. Sebenarnya banyak yang berencana untuk ikut serta tetapi karena ada tugas kedinasan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga kami hanya perwakilan saja,” ucapnya.

“Semoga kehadiran kami ini dapat memberikan semangat kepada Ibu dan keluarga untuk tidak berhenti berikhtiar guna menuju kesembuhan. Kami doakan Ibu segera pulih, dan keluarga juga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran,” imbuh Munfa’ati dalam doanya.”Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari teman-teman Kemenag Kota Semarang, semoga menjadi ladang pahala bagi Bapak/Ibu semua, dan semoga keluarga besar Kemenag Kota Semarang selalu diberikan kesehatan,” tanggapan Tanto atas kehadiran rekan-rekannya. (nova/iq/bd).