MI Maarif Muntilan Siap Berpestasi Pada Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Kedu

Mungkid – MI Maarif Muntilan, menjadi wakil Kabupaten Magelang dalam Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Kedu, 23 s.d. 24 di Kebumen.

Pelepasan dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Magelang Ngatmin, di Ruang Rapat, Jumat (23/03). Hadir dalam pelepasan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Muslih, Pengawas PAI, dan Ketua KKM.

Pada penyelengaraan Pesta Siaga Tingkat kabupaten Magelang beberapa waktu lalu, MI Maarif Muntilan meraih Juara Tiga, sehingga terpilih menjadi salah satu wakil kontingen Kab. Magelang.

Kasi Pendidikan Agama Islam Muslih, menyampaikan terpilihnya MI Maarif Muntilan sebagai representasi Kementerian Agama merupakan  sebuah prestasi yang membanggakan karena bisa unggul dari sekolah-sekolah umum lainnya. "Madrasah berprestasi itu menunjukkan hebatnya madrasah, siswa madrasah berkarakter sholih, jujur dan berjiwa tangguh. Itu semua adalah nilai plus madrasah sebagai ciri Madrasah Bermartabat," katanya.

Muslih berpesan kepada kontingen agar dalam mengikuti perlombaan Pesta Siaga nanti agar percaya diri dan yakin akan kemampuannya sehingga mampu tampil maksimal.

"Adik-adik tidak perlu minder kepada peserta lain yang mungkin secara fisik lebih besar ataupun penampilan lebih baik. Jika adik-adik tetap yakin dan percaya diri insaallah prestasi akan dapat diraih," pesan Muslih.

Kepala Subbag TU Ngatmin, mengapresiasi dan berteimakasi kepada para pembimbing anak-anak Siaga tersebut sehingga mampu berprestasi sehingga sektor pendidikan di Kemenag Kab. Magelang mampu mengirimkan wakilnya dalam Pesta Siaga di tingkat wilayah dan berharap mampu berlanjut ke tingkat provinsi.

"Kami sangat mengapresiasi jerih payah parah pembimbing. Perjuangan dan keihklasan beliau-beliau mampu membentuk karakter anak sehingga meraih prestasi, kebanggaan atas prestasi anak tidak hanya dirasakan guru dan para pembimbing, orang-orang disekitar termasuk kami juga merasa bangga," katanya.

Ngatmin menyampaikan, perjuangan membimbing anak meraih prestasi  juga merupakan salah satu usaha mewujudkan anak didik sholih solihah. "Membimbing anak berdisiplin sehingga meraih prestasi adalah wujud membentuk anak sholih solihah," lanjutnya.

Menurut Ngatmin, saat ini posisi madrasah dengan sekolah umum sudah sama baik secara kuantitas murid maupun kualitasnya sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak percaya diri dalam berkompetisi.

"Dulu mungkin ketika anak-anak madrasah harus bersaing dengan anak sekolah umum, masih ada minder, namun sekarang hal itu tidak terjadi lagi. Anak-anak madrasah sudah mampu bersaing dengan anak sekolah umum, bahkan madrasah sekarang lebih unggul kualitasnya dibanding dengan kekolah umum," katanya.

PEmimpin kontingen, yang juga Ketua Kwartit Ranting Kecamatan Muntilan, menyampaikan rasa bangganya dan bahagia anak didiknya dapat meraih prestasi menjadi wakil kabupaten Magelang. Ia berharap dapat meraih prestasi gemilang pada ajang Pesta Siaga di Kebumen. (at/am/bd)