MI Sullam Taufiq Kajen Gelar Matsama Daring 2021

Kab. Pekalongan – Mengawali tahun pelajaran 2021/2022, MI Sullam Taufiq Kajen melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). Kegiatan Matsama kali ini berlangsung selama tiga hari tanggal 12-14 Juli 2021 dan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) sehubungan masih diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

M. Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq menjelaskan bahwa mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak dan berdasarkan instruksi Bupati Pekalongan Nomor 01 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 serta Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor : B-1873/DJ.I/Dt.I.I/PP.03/06/2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 pada masa pandemi Covid-19, maka MI Sullam Taufiq Kajen menyelenggarakan pembelajaran dengan moda Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR), termasuk dalam kegiatan matsama ini.

“Kegiatan Matsama tahun 2021 ini mengambil tema mewujudkan generasi yang tangguh, penuh semangat, tetap bahagia dan berprestasi di tengah pandemi. Kami berharap di tengah kondisi prihatin anak-anak tetap semangat belajar, produktif berkarya dan tidak lupa tetap bergembira dan bahagia sehingga kesehatan dan imunnya dapat terjaga,” paparnya.

Syaikhul Alim menambahkan bahwa pada Matsama tahun 2021 ini di samping ta’aruf dengan ustadz-ustadzah MI Sullam Taufiq Kajen dan teman-teman siswa serta materi pengenalan madrasah berupa visi, misi, program maupun kegiatan belajar mengajarnya juga disampaikan materi penanaman moderasi beragama dan berbangsa.

“Melalui kegiatan Matsama dan dikenalkan moderasi Islam sejak dini, kami berharap anak-anak menjadi pribadi yang moderat, toleran, memiliki sikap menghargai perbedaan dan keragaman” pungkasnya.(MSA/Ant/bd)