Milatina Shofia Siswa MAN Batang Gondol Emas Pada Ajang Bergengsi Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Batang – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang berhasil meraih 6 medali dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) dan Olimpiade Numerasi & Literasi Indonesia tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal (29-30/05) yang lalu secara daring. 6 medali tersebut antara lain 1 medali emas, 1 medali perak, 4 medali perunggu.

Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi dalam keterangannya menjelaskan, bahwa pihaknya akan selalu memberikan dukungan dan support terutama untuk kemajuan dan perkembangan kemampuan peserta didiknya. Dia juga selalu memberikan dorongan agar siswanya untuk selalu mengembangkan potensinya dalam meraih prestasi.

“ Kita akan selalu mendukung dan mensupport siswa kami dalam hal prestasi. Tak lupa juga kami dorong agar siswa yang meraih medali agar mengembangkan dan meningkatkan potensinya agar lebih berprestasi lagi,” ucapnya.

Sementara itu Indha Noor Khaeriya, pembimbing mapel Biologi menyampaikan rasa bangganya terhadap anak didiknya yang telah meraih medali emas dan perunggu mapel biologi dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) tahun 2021 dan berharap hal ini mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa lain untuk berprestasi juga.

“ Kami sangat bangga atas raihan medali emas dan medali perunggu yang diperoleh oleh Milatina Shofia dam Leni Febianti Hidayah. Semoga apa yang mereka raih mampu meningkatkan semangat dan motivasi mereka dan siswa lain untuk mengharumkan nama madrasah melalui prestasi yang diraih,” Ujarnya.

Sedangkan Milatina Shofia, peraih medali emas mapel Biologi mengungkapkan rasa syukurnya karena mampu meraih medali emas dalam perhelatan itu. Dia juga berharap hal ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi agar dia dan teman-temannya bisa meraih medali lebih banyak lagi. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan memberikan semangat hingga meraih prestasi.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah yang sangat luar biasa ini, dan berterima kasih kepada kepala madrasah dan guru pembimbing yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu, memberikan motivasi sekaligus semangat hingga kami meraih prestasi ini. Semoga ini bukan medali terakhir yang saya dan teman-teman persembahkan untuk madrasah. Bersama teman-teman yang lain, Saya ingin meraih lebih banyak lagi medali untuk mengharumkan nama madrasah kami. Amin,“ harapnya.

Secara lengkap siswa peraih medali tersebut adalah Milatina Shofia (XI MIPA 1) peraih medali emas mapel Biologi, Dienita Alya Rahma (XI MIPA 1) peraih medali perah mapel Matematika, Leni Febianti Hidayah (XI MIPA 1) peraih medali perunggu mapel Biologi, Akmalu Milatina Putri (XI IPS 1) peraih medali perunggu mapel Sejarah, Hilda Rizkiya Mahdani (X MIPA 2) peraih medali perunggu mapel Bahasa Inggris, dan M. Faiz Al Fata (XI MIPA 1) peraih medali perunggu dalam bidang Numerasi dan Literasi.(Fahmi / Zy)