MIM Bulak Gondangrejo Selenggarakan Sholat Subuh Berjamaah & Bakti Sosial

Karanganyar – Masjid Solikhin Geretan, Gondangrejo, Karanganyar pagi itu, pukul 04.15 WIB dipenuhi jamaah yang melaksanakan sholat subuh, (27/08). Gerakan sholat subuh berjamaah yang diselenggarakan oleh MI Muhammadiyah Bulak ini sudah berlangsung tiga jilid.

Disampaikan oleh ketua penyelenggara yang juga Kepala Madrasah, Alfian Eko Rochmawan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, sehingga membawa kebaikan bagi murid dan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan sholat subuh berjamaah dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, khususnya terhadap siswa-siswi MI Muhammadiyah Bulak,  dan umumnya kepada masyarakat melalui praktek sholat subuh berjamaah. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan dan telah berjalan untuk yang ketiga kalinya,” kata Alfian.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Gondangrejo, Junaidi Purwanto yang sekaligus memberikan tausiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gondangrejo, Ranting, Takmir Masjid, Perangkat Desa, Anggota Dewan, Foksi (Forum Komunikasi TPQ) se Desa Kragan.

Diperkirakan jumlah jamaah subuh kala Itu mencapai 202 jamaah yang diramaikan oleh murid beserta wali murid MIM Bulak, TK Aisyiyah Bulak, TK Dharmawanita Kragan, TK Aisyiyah Ngabeyan dan Warga Setempat.

Selain sholat subuh berjamaah, MIM Bulak Gondangrejo juga melaksanakan santunan untuk fakir miskin berupa 60 kg beras yang terbagi menjadi 18 paket. Kegiatan santunan itu terlaksana atas kerja sama MIM Bulak dengan lazismu (lembaga amil zakat infaq dan sedekah muhammadiyah) kantor cabang Gondangrejo

Melalui Kegiatan Tersebut Alfian berharap kedepan siswa-siswi, orang tua, dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama dalam terwujudnya penanaman nilai – nilai keislaman secara kaffah di lingkungan Desa Kragan yang memiliki semboyan Desa Santri. (alf-hd/wul)