MIN 1 Kebumen, Donor Darah untuk Sesama

Kebumen – Donor darah yang diselenggarakan MIN 1 Kebumen beberapa hari yang lalu merupakan rangkaian Hari Jadi yang ke 56. Kegiatan ini diperuntukkan bagi semua warga masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya untuk orang lain yang membutuhkan. Bertempat di aula MIN 1 Kebumen, beberapa guru dan masyarakat bersedia untuk menjadi pendonor darah.

Menurut petugas dari PMI Kebumen, menjadi peserta donor darah adalah perbuatan yang sangat mulia karena dapat berbagi dengan sesama. “Kebanyakan calon peserta takut diambil darahnya karena dikiranya sakit padahal tidak sakit,” lanjutnya menjelaskan.

Salah satu guru yang rela diambil darahnya saat Hari Jadi ke 56 MIN 1 Kebumen

Berdasarkan pemantauan panitia, peserta donor darah begitu tenang diambil darahnya, bahkan bisa sambil aktivitas di media sosial. “Ternyata donor darah tidak sakit dan bisa sambil WA nan lho,” ucap salah satu peserta donor darah yang tampak sumringah dan tidak mau disebutkan namanya itu.

Selain donor darah, peringatan hari jadi ke 56 MIN 1 Kebumen juga diadakan jalan sehat, konser band “Fatih” dari MIN 1 Kebumen, pemeriksaan kesehatan gratis, serta bazar yang diadakan oleh siswa siswi MIN 1 Kebumen. Khusus untuk Kegiatan donor darah, panitia  bekerjasama dengan PMI Kebumen sedangkan pengobatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Kebumen.

Puncak kemeriahan hari jadi MIN 1 Kebumen yang ke 56 adalah pembagian hadiah pada acara jalan sehat. Di antara hadiah yang disediakan panitia adalah 5 buah sepeda, kompor gas, magic com, tas sekolah, setrika, payung cantik, dan banyak hadiah menarik lainnya. “Saya sangat senang karena mendapatkan hadiah sepeda,” ucap Kamila salah satu pemenang hadiah sepeda.(ks/pt)