MIN 1 Sukoharjo Gelar Khotmil Quran Bersama Guru dan Karyawan

Sukoharjo – Al-Qur’an merupakan dasar pedoman hidup bagi umat muslim. Membaca dan mentadaburinya merupakan salah satu kewajiban umat muslim demi mendapatkan petunjuk dari Allah, terlebih lagi menghafalkannya merupakan hal yang istimewa karena akan memperoleh keutamaan yaitu diberikan syafaat dihari kiamat nanti.

Begitu besar keutamaan Al-Qur’an tak heran umat muslim berlomba-lomba untuk memuliakannya. MIN 1 Sukoharjo salah satunya, dengan sangat apik menggelar kegiatan Khotmil Qur’an untuk para guru dan karyawannya. “ Khotmil Qur’an adalah salah satu agenda lanjutan dari tahsinul qiroah yang diadakan rutin setiap bulan. Kami dari bidang IMTAQ dengan mantap mengadakan Khotmil Qur’an walaupun ditengah masa pandemi dengan menjaga protokol kesehatan yang berlaku seperti menjaga jarak, memakai masker, serta tidak lupa mencuci tangan. Semoga kegiatan Khotmil Qur’an ini bisa menjadi salah satu wujud kebersamaan dalam melakukan kebaikan dan mewarnai di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan 1442 H ini” jelas Siti Ngaisah sebagai koordinator bidang IMTAQ.

Khotmil Qur’an digelar di aula lantai dua MIN 1 Sukoharjo pada 4 Mei 2021 dengan menghadirkan seluruh guru dan karyawan sebagai pesertanya. Para guru dan karyawan dibagi menjadi beberapa kelompok dari juz 1 sampai 30 untuk mengkhatamkan Al-Quran. “Alhamdulillah kami merasa termotivasi untuk lebih semangat beribadah di hari-hari terakhir bulan Ramadhan 1442 ini. Dengan mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an ibarat baterai yang low menjadi full kembali untuk digunakan dalam beribadah dan bekerja. Semoga kita senantiasa istiqomah dalam menekuni ibadah dan bekerja  sebagai bagian dari keluarga MIN 1 Sukoharjo meski Ramadhan nanti telah usai.” ujar Lathifah, salah satu guru MIN 1 Sukoharjo.

Lebih menarik lagi, kegiatan Khotmil Quran ini disiarkan di berita MIN 1 Sukoharjo melalui kanal youtube MIN 1 Sukoharjo TV. “Program IMTAQ ini merupakan salah satu program yang luar biasa bagusnya dan alhamdulillah bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan tim publikasi MIN 1 Sukoharjo, semoga dengan kegiatan Khotmil Qur’an ini menjadi sarana dan motivasi dalam memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan.” ungkap Erma Nurlaila Ariyanti, Kepala MIN 1 Sukoharjo.(omk/djp)