MIN 2 Rembang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2021

MIN 2 Rembang – Dalam rangka Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw, MIN 2 Rembang mengadakan pengajian semi virtual pada Sabtu (23/10). Acara ini diikuti oleh segenap keluarga besar MIN 2 Rembang.

Dua minggu sebelum acara tersebut, telah dilaksanakan lomba tahfidz secara virtual. Dan yang menjadi juara pada lomba tersebut diundang untuk mengikuti acara peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw secara langsung di madrasah.

Siswa – siswi yang hadir secara langsung untuk mengikuti acara tersebut hanya kelas 6 dan yang menjadi juara tahfidz saja. Untuk siswa-siswi yang lain, mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 mengikuti acara maulid nabi melalui live streaming di youtube MIN 2 Rembang.

Peserta ikut berpartisipasi melalui kolom komentar yang terdapat pada live streaming youtube MIN 2 Rembang. Siswa-siswi mengikuti acara dengan khidmat dan penuh kegembiraan, baik yang hadir secara langsung ataupun virtual.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur dan rasa cinta kepada Allah SWT dan kekasih Allah yaitu Nabi Muhammad Saw. Para siswi yang menjadi juara tahfidz diminta untuk tampil membacakan surah Alquran yang dilombakan. Mereka mendapatkan hadiah dari lomba tersebut, dengan tujuan untuk meningkatkan semangat menghafal surah-surah Alquran.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin menyampaikan terimakasih kepada semua yang ikut berpartisipasi dalam acara peringatan hari santri dan maulid Nabi Muhammad Saw.

“Acara peringatan hari santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw harus selalu dilaksanakan, agar tidak hilang begitu saja. Walau masih dalam masa pandemi covid-19. Jika semua protocol kesehatan dilaksanakan dengan baik maka acara akan berjalan dengan lancar seperti hari ini. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Allah dan kekasih Allah Nabi Muhammad Saw,” ungkap Badrudin.

Dia berharap agar semua siswa-siswi yang mencontoh pribadi baik dari Nabi Muhammad SAW. dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. – (tyas)