MIN 3 Tegal Implementasikan Nilai Kemanusiaan dan Akhlak

Tegal (Slawi) – Tak ingin ketinggalan dengan instansi lain yang sudah lebih dulu melaksanakan penggalangan dana gempa, MI Negeri 3 Tegal mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala pada Jumat, (5/10) dengan mengedarkan kotak amal dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Donasi untuk Palu dan Donggala yang dilaksanakan secara spontan itu berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1.278.500,00 dalam satu hari saja. Koordinator sosial MIN 3 Tegal, Edy Junaedi,  merasa bersyukur dan bangga dengan apa yang dilakukan siswa siswinya itu.

“ Kami merasa bangga dengan warga MI mulai dari siswa dan guru-guru di sini karena sifat kepeduliannya dengan sesama sungguh luar biasa. Ini merupakan implementasi dari penerapan nilai-nilai kemanusiaan dan akhlak sebagai sesama anak bangsa,” ungkap Edy.

“ Dulu kita juga menggalang donasi ketika Lombok ditimpa bencana gempa bumi, sekarang Alhamdulillah kita bisa menggalang kembali apa yang dulu pernah dilaksanakan. Mudah-mudahan hal ini bisa meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya sikap saling tolong menolong terhadap sesama walaupun berjauhan” lanjutnya.

Dana yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada kementerian agama  kabupaten untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak – pihak terkait. (gus27/rf)