MIN Bawu Siap Hadapi Ujian seraya Berserah diri

Jepara – Madrasah Ibtidiyah Negeri Bawu  Jepara melaksanakan Istighosah pada hari sabtu, 25/2/2017 dalam rangka Persiapan menghadapi Ujian Madrasah. Bertempat di Mushola Madrasah, istighosah diikuti oleh Kepala Madrasah, dewan guru dan peserta didik kelas VI.

Ujian sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah akan dilaksanakan pada pertengahan Mei 2017, untuk mepersiapkan siswa siswinya menghadapi ujian tersebut MIN Bawu mempersiapkan siswa-siswinya dalam.menhadapi ijian dengan memberikan bimbingan  les dan istigosah, kegiatan les dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Sabtu sedangkan istigosah guna mendekatkan diri dan berserah diri pada Allah supaya mendapatkan petujuk Nya.

Mustam selaku Kepala Sekolah MIN Bawu  mengatakan ”kegiatanistighosah  ini sangat mendukung dalam menunjang pembelajaran anak dalam mempersiapkan mental dan spirituannya terutama mennghadapi Ujian”. Dan para siswa terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti istighosah ini. Kegiatan ini dirasakan sangat beguna sekali bagi peserta didik, sebagai pengasah jiwa spiritual dan juga bermanfa’at untuk menambah wejangan, wawasan, dan pengalaman.

      Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, guru kelas 6 , dan siswa siswi MI Negeri Bawu Batealit. Kegiatan ini bertujuan menyiapkan psikhis anak dan diberikan kemudahan dalam mengikuti ujian nanti. Dengan adanya acara seperti ini lebih memberi efek positif kepada siswa siswi dalam menghadapi ujian untuk meraih prestasi yang memuaskan. (DM-MIN/bd)