MIN Kudus Siap Berprestasi Pada Even Pesta Siaga Tingkat Korwil Pati

Kudus – MIN Kudus merupakan salah satu madrasah yang berhasil maju pada  even pesta siaga tingkat Korwil Pati dan siap berprestasi  bersama sekolah lainya yaitu   barung  putra : terdiri  dari  barung  merah ,SD 1 Barongan Kec. Kota . Barung Hijau , MIN  Kec . Kaliwungu.  Barung  Hijau ,SD 1 Temulus Kec. Mejobo.  Dan barung putri  terdiri dari  barung  hijau ,SD 4 Cendono kec. Dawe.  Barung  biru  SD 1 Rendeng  Kec. Kota  dan  barung  emas , SD 1 Colo Kec. Dawe, setelah terseleksi pada  pesta siaga tingkat Kabupaten Kudus yang dilaksanakan di SMP Gebog (10/ 3 ).

Pelepasan dilaksanakan  pada tanggal 24/3 di Kwarcab Kudus  dengan di hadiri  oleh   wakil kwarcab cabang kudus , didik hartoko. Ketua kwatir ranting  , Ketua  majelis pembimbing gugus depan sekolah dan madrasah , Kepala MIN Kudus, Noor Yadi,  Mabigus ,  para orang tua  dan undangan serta adik adik siaga .Rencananya  Pesta Siaga Tingkat Korwil Pati ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019 di Plaza Pragolo Pati dengan berbagai lomba yang diikuti yaitu hafalan surat surat pendek, baris berbaris, toleransi , simpul, kompas, pentas budaya, KIM, fun ball dan siaga pintar.

Wakil Ketua Kwarcab , Kartono saat melepas kontingen mengucapkan terimakasih kepada orang tua pesta siaga yang mengijinkan anak anaknya mengikuti kegiatan ini. Mengucapkan terimakasi juga kepada tim juri yang ditunjuk yang telah  memberikan motifasi para peserta  baik berupa moril dan finansial. “ Kita ingin menang tetapi menang  yang terhormat bukan menang tercemar.Oleh karena itu pegang  teguh semboyan untuk berlaku  jujur, insyaallah akan membawa keberkahan.” Tandasnya.

Usai pelepasan dilaksanakan penyerahan bendera kontingen oleh wakil  kwartir cabang kudus  kepada wakil kwarcab Kabupaten Kudus

Kepala MIN Kudus, Noor Yadi saat ditemui Tim Humas di ruang kerjanya menyampaikan bahwa upaya upaya yang dilakukan MIN Kudus  dalam rangka mengentaskan siswa siswinya  pada  bidang kepramukaan ini yaitu mengadakan latihan kepramukaan yang  dilakukan oleh pembimbing   setiap hari  pada jam  yang telah ditentukan.  “Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan  dan akan berpacu lagi dalam meningkatkan  pengetahuan dan ketrampilan di bidang kepramukaan sehingga ke depan MIN  Kudus  akan lebih  eksis lagi  siswa siwinya   menunjukan prestasi  yang lebih di even even berikutnya “ Tuturnya.  Dan berharap  even kali ini anak didiknya berhasil dan mendapat juara di tingkat korwil Pati. (St.Zul/wwk/bd)