MTs Negeri Slawi Raih Tiga Piala

Tegal (Slawi) – Baru-baru ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi berhasil menorehkan kembali tiga prestasi yang diperoleh peserta didik di awal tahun 2018 ini.

Prestasi membanggakan tersebut didapat dari ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2018 yang digelar bersamaan dengan kegiatan perkemahan bersama.

Pada gelaran tersebut, MTs Negeri Slawi mengirimkan tiga wakilnya. Mereka adalah Alifah Salma Khoirunnisa untuk kategori mapel Matematika – PAI, Restiani Nur Baeti untuk kategori mapel Biologi – PAI, dan Maylin Tiflakhul Mubayyin kategori Fisika – PAI. Ditunjuk sebagai guru pendamping adalah  Irfan Wahyudi dan Asa Rahmawati Putri.

Ketiga peserta tersebut, bersaing ketat dengan 72 peserta dari seluruh madrasah tsanawiyah yang ada di Kabupaten Tegal, dan berhasil memperoleh piala kejuaraan, yakni juara II kategori mapel Matematika – PAI dan Fisika – PAI, serta juara III kategori mapel Biologi – PAI.

Ditemui tim jurnalistik dalam kesempatan terpisah pada Kamis (01/02), Irfan Wahyudi selaku guru pembimbing mengungkapkan, "Prestasi yang telah diraih dalam KSM ini sebagai alat pemotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi. Sehingga pada kesmpatan yang akan datang dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ucapnya

Untuk diketahui, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kabupaten Tegal menggelar kegiatan perkemahan bersama dan Kompetisi Sains Madrasah KSM, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 Tahun 2018, yang digelar dari tanggal 26-28 Januari 2018, bertempat di lapangan Desa Danawarih Kecamatan Balapulang, dan diikuti oleh seluruh Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Tegal. (jam-akb/rf)