MIN Nglawu Canangkan Gerakan Jumat Gizi

Mas Darmawn, beritanya rasanya kurang greget..pidah ke web kemenag aj nggih.

koreksi, Lynda itu siapa? kok tiba2 muncul Lynda

——————————————————————————————————————————

Sukoharjo – Dalam rangka melaksanakan program Jumat Gizi yang dicanangkan oleh Warsito, selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nglawu, seluruh siswa MIN Nglawu beramai-ramai berkumpul di halaman madrasah, Jumat (3/3). Kedatangan mereka untuk mengikuti kegiatan minum susu bersama pra Ujian Tengah Semester Genap tahun pelajaran 2017 .

Sebelum dimulai, salah satu guru sebagai koordinator  kegiatan tersebut memberikan sosialisasi terkait dengan manfaat minum susu sehari-sehari.

“Minum susu itu tidak membuat gemuk. Jadi mari kita biasakan untuk minum susu setiap hari,” terang Lynda di hadapan siswa-siswanya.” Apalagi pada masa pertumbuhan seperti kalian ini, mengkonsumsi susu sangatlah diperlukan, agar pertumbuhan kalian tidak terhambat” ujar Lynda dengan semangat.

Sementara itu, Fiorenza Ramadhani, siswa kelas 2D yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sudah terbiasa mengkonsumsi susu setiap hari. Karena menurutnya, dengan minum susu badan jadi segar dan enteng untuk beraktifitas.

Diawali dengan menggemakan yel-yel Semangat MIN Nglawu, lantas meneriakkan slogan minum susu, anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka duduk berjajar rapi menunggu susu dibagikan oleh guru kelas masing-masing.

Kepala MIN Nglawu juga ikut menyemangati siswanya yang hadir pada saat itu untuk senantiasa memperhatikan pola makan dan kandungan gizi pada makanan yang dikonsumsinya dan juga menjelaskan bahwasanya kegiatan ini berkesinambungan dengan adanya gerakan Jumat Gizi yang telah diprogramkannya secara rutin. “ kegiatan minum susu bersama ini adalah kelanjutan dari kegiatan program Jumat Gizi, hendaknya kalian senantiasa memperhatikan pola makan dan makan makanan yang bergizi agar sehat selalu dan dapat meraih prestasi yang tinggi” kata Warsito dan disambut dengan yel-yel yang penuh semangat khas Siswa MIN Nglawu.(war/djp)