MIN Sedan libatkan ortu dukung kesuksesan UM

Rembang – Orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam keberhasilan peserta didik selama belajar di bangku madrasah. Menyadari hal itu, MIN Sedan menggandeng orang tua dan wali murid mengadakan sosialisasi UM MU untuk bersama-sama berembug mengupayakan kesuksesan dan kelancaran Ujian Madrasah MI yang akan digelar yang akan dimulai pada 15 Mei mendatang.

Sosialisasi tersebut diadakan pada Rabu (12/4) siang, di MIN Sedan (MIN 1 Rembang) diikuti oleh 56 orang tua peserta didik kelas VI. Kepala MIN Sedan, Badrudin mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para orang tua tentang pelaksanaan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2016/2017.

Pada sosialisasi tersebut, Badrudin meminta orang tua dan wali murid untuk mendorong putra-putrinya agar sukses menghadapi UM. “Kami harap akan terjadi kerjasama yang solid antara orang tua dengan pihak madrasah dalam mempersiapkan para peserta didik dalam menghadapi Ujian Madrasah. Orang tua perlu mengawal, memberi semangat, dan doa kepada peserta didik, agar mendapatkan nilai yang memuaskan, ” papar Badrudin.

Pada akhir kegiatan, diadakan istighosah bersama dengan semua dewan guru yang dipimpin Suwandi. Badrudin mengatakan, istighosah ini untuk memohon kepada Allah SWT agar semua peserta didik bisa melaksanakan ujian dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan.

“Kami memohon kepada Allah sang Pencipta alam untuk memberi kemudahan bagi peserta didik dalam menghadapi ujian madrasah agar bisa mengukir prestasi yang membanggakan sehingga nantinya menjadi generasi yang berakhlakul karimah sesuai dengan Visi Madrasah,” ujarnya. (sh/ss/bd)