Momen Hari Kartini Warnai Puncak Gebyar Seni RA

Banjarnegara – Pada grand final Apresiasi Seni Anak RA yang merupakan kegiatan 2 (dua) tahunan Ikatan Guru Radlatul Atfal (IGRA) Kabupaten Banjarnegara  terlihat berbeda. Pada momen terakhir ini ada lomba fashion show diperuntukan untuk guru  IGRA kecamatan sekabupaten,  dan terdapat 22 kontingen yang mengikuti.

Kegiatan yang dilaksanakan di Golden room hotel Surya Yudha Banjarnegara ini, merupakan puncak dari perlombaan yang sudah digelar selama 10 putaran seminggu dua kali sejak 4  maret sampai dengan Rabu kemarin (19/04). Grand final ikuti oleh 11 pemenang juara 1 dari masing-masing IGRA kelompok.

Acara ini sangat meriah karena selain lomba peserta didik,  juga  ditampilan macam lomba bagi guru IGRA seperti Fashion Show, musik tek-tek anggota IGRA dan menyanyi lagu-lagu rohani.  Tema yang  diusung adalah “Dengan  Semangat Kartini Kita Bangun Kebersamaan, Menggali Potensi Dan Kembangkan Kreatifitas”. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Banjarnegara,H. Masdiro  hadir didampingi Kasi Madrasah Karsono pada kegiatan penutupan ini. 

Masdiro mengapresiasi dan mengucakpan selamat atas terselenggaranya kegiatan grand final apresiasi dalam rangka hari Kartini. “Terus  berinovasi dan jangan mudah puas  dengan hasil kerja,” pesannya.

“IGRA Kabupaten  melaksanan kegiatan dengan total lebih dari 12 ribu  peserta merupakan kegiatan yang luar biasa, dan dilaksanakan di Hotel Suya yudha yang merupakan hotel bintang 3 yang mewah dan satu-satunya di Banjarnegara,” ujarnya

Pada  momen  tersebut diserahkan piala bergilir yang  diserahkan kepada Ketua PD IGRA kabupaten Banjarnegara dan selanjtunya berikan kepada juara 1 Apresiasi Seni Aakk RA kabupaten Banjarnegara.

Adapun juara Apresiasi Seni RA adalah sebagai berikut: Juara 1 diraih TA At Thohiriyah, Juara 2 RA Kecitran dan Juara 3 BA Kebanaran.  Sedangkan untuk lomba Fashion Show dimenangkan IGRA kecamatan Batur selanjutnya IGRA kecamatan Bawang dan IGRA kecamatan Sigaluh (Nangim/Af)