Momentum Untuk Mengingat Pengabdian Para Tokoh Kemenag

Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo beserta jajarannya berziarah ke makam para pendahulu yang merupakan mantan Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo. Kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin tahunan, yang pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019.

Sebelumnya, seluruh peziarah berkumpul di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo dan dibagi menjadi empat kelompok, yang setiap kelompoknya terdiri dari 5-6 orang. Masing-masing kelompok berziarah di empat lokasi yang berbeda, yaitu makam Komplek Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo. Makam KH. Damanhuri, di Tlepok Wetan Kecamatan Grabag, makam Drs. H. Arba’in Mahmud di Makam Santren Kecamatan Bagelen, dan makam Drs. H. Abu Dawud Kholik, di makam Sucen Jurutengah Kecamatan Bayan. Pada pukul 14.00 WIB, seluruh kelompok bergerak menuju lokasi, masing-masing menggunakan mobil dinas maupun kendaraan pribadi.

Kegiatan ziarah ini menurut Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. merupakan momentum yang baik.

“Momentum untuk mengenang kembali jasa para tokoh Kementerian Agama, sekaligus untuk mengingatkan kita semua tentang semangat pengabdian para tokoh tersebut, karena pencapaian sekarang tentu tidak lepas dari jasa mereka,” ucap Bambang Sucipto.(sgy/sua)