Monev ANBK MIN Kota Semarang

Semarang – MIN Kota Semarang menggelar Asesmen Nasional Berbasis Kompuer (ANBK) hari kedua pada Kamis (25/11/2021). Kegiatan ini dilakukan secara nasional dengan jadwal yang telah di tentukan oleh Diknas gelombang 3-4 tanggal 22-25 November 2021. Adapun MIN Kota Semarang terjadwal pada tanggal 24-25 November 2021.

Nadzib selaku kepala madrasah berkoordinasi dengan ketua panitia Setyowati Meiningsih untuk mempersiapkan kegiatan dengan baik. Beliau menyampaikan perlu perhatian khusus terutama tentang Sinyal dan kuota data peserta didik karena pelaksananannya secara online.

Setyowati Meiningsih menjelaskan, waktu pelaksananan ANBK di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama 08.00 – 10.00 WIB dan sesi ke dua dilaksanakan pada jam 13.00-15.00 WIB di ikuti oleh 15 peserta didik. “Masing-masing sesi yang dipilih dari tiga rombel 5a, 5b dan 5c berjumlah 30 peserta didik,” ungkapnya.

Surudin sebagai Operator menyampaikan, peserta didik pada hari kedua ini mengerjakan Assesmen Numerasi dan survei lingkungan hidup. Waktu pengerjaannya 25 menit untuk latihan. Assesmen Numerasi 7 menit dan Survey lingkungan hidup 20 Menit. “Dalam pelaksananannya tidak ada kendala secara jaringan, hanya saja support laptop yang kurang memadai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sriyati selalu pengawas MI koordinator wilayah Gunungpati melakukan monitor ini dan evaluasi. Beliau menyampaikan pelaksananan ANBK ini sebagai spirit Madrasah Refrom untuk Madrasah yang lebih berprestasi. Di saat meninjau ruangan, ia menyampaikan terima kasih kepada guru dan staf MIN kota semarang yang berkomitmen menyukseskan Acara ANBK dengan meminjamkan laptop kepada peserta. “MIN Kota Semarang harus terus mencetak prestasi, seluruh civitas untuk bergandeng tangan, ringan sama di jinjing berat sama di pikul,” ungkapnya. (fw/bd)