Monev KUA, Kepala Kantor, Pelayanan Prima kepada Masyarakat harus Ditingkatkan

Wonosobo – Kantor Urusan Agama (KUA)  Kalibawang menerima kunjungan tim monitoring & evluasi (monev) dari Kantor kementerian Agama Kabupaten Wonosobo (Kankemenag Kab. Wonosobo), pada hari Rabu, (24/11). Tim monitoring terdiri dari tiga orang dan secara langsung dimpimpin oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid.

Menurut, Farid, pelaksanaan monitoring dan evaluasi KUA Kecamatan se- Kabupaten Wonosobo, selain memperkuat sinergi dan silaturrahim, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk menjaga dan mengevaluasi penggunaan Barang Milik Negara (BMN) serta meningkatkan peran KUA sebagai unit pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

Farid, menambahkan, KUA merupakan unit kerja Kemnag yang secara institusional berada paling depan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan,

“pelayanan KUA dengan slogan, pelayanan prima kepada masyarakat harus ditingkatkan, untuk penyuluh,  kegiatan harus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, dakwah menggunakan banyak media agar segmentasi dakwah bisa menyasar berbagai lapisan golongan dan masyarakat,” terang Tandasnya.

Selain hal tersebut, dalam monitoring juga dijelaskan terkait program yang tengah dicanangkan oleh Kankemenag Kab. Wonosobo yakni pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terkait hal tersebut, diakhir acara Kepala KUA Kalibawang, Agus Yuwantoro, menyampaikan bahwa KUA siap berbenah menuju revitalisasi KUA sesuai dengan peraturan yang ada,

“kami siap berbenah sesuai peraturan yang ada, agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal menuju WBK WBBM,” kata Yuwantoro.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas apreasiasi tim monev yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi kinerja seluruh pegawai KUA Kalibawang, “semoga dengan adanya monev ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran KUA Kalibawnag dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir acara, ia melaporkan tentang kondisi KUA Kalibawang yang merupakan Kecamatan termuda yang menjadi bagian dari Kabupaten Wonosobo. wks-ws