Monitoring Pelaksanaan USBN PAI di SMAN NU Hasyim Asy’ari Kudus

Kudus – USBN merupakan ujian pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah pada mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standart kompetensi nasional. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hari Senin 19 Maret 2018, diselenggarakan USBN untuk mata pelajaran PAI, serentak pada level sekolah menengah atas.

Untuk memantau pelaksanaan ujian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan tim dari Seksi PAI Kemenag, sambangi sekolah menengah atas guna lakukan monitoring penyelenggaraan ujian.

Saat ditemui tim humas, Noor Badi sangat apresiasi dan ucap syukur alhamdulilah dengan penyelenggaraan ujian yang berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala yang menghambat jalannya pelaksanaan ujian.

Terlihat dengan begitu serius dan semangat anak-anak dalam mengerjakan soal-soal ujian, mereka begitu tenang namun pasti. Hal ini tentunya berkat dukungan seluruh elemen pendidikan baik itu Kepala Sekolah, guru maupun elemen pendidikan yang lain. Beliau semua telah mempersiapkan segalanya demi suksesnya anak-anak didik dalam menempuh ujian.

Noor Badi juga apresiasi dengan suasana kelas yang terpakai untuk ujian, terlihat begitu bersih, nyaman dan tenang. Bagaimanapun sarana dan lingkungan juga punya pengaruh saat pelaksanaan ujian. Dengan lingkungan yang bersih, suasana yang tenang, anak-anak menjadi nyaman dan mereka cepat untuk fokus dan konsentrasi dalam menjawab soal-soal ujian.

Harapan saya semoga pelaksanaan ujian USBN pada level Sekolah Menengah Atas ini, dapat berjalan dengan lancar dan anak-anak sukses mengerjakannya, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan. Teruslah belajar karena masa depan bangsa ini tergantung di pundakmu. Eti/bd