MoU dengan STIE Taman Siswa, Kemenag Optimalkan Manfaat dan Kerjasama

Banjarnegara – Hari ini, Selasa, (22/01), Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan penandatanganan MoU (Memorandum of Undertanding) dalam peningkatan kerjasama dengan STIE Taman Siswa Banjarnegara, mengambil tempat Aula Kantor Kemenag. Kegiatan dihadiri Kasubbag TU, para Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Tim STIE Taman Siswa dan perwakilan calon jemaah haji dari Kecamatan yang bertepatan dengan sosialisasi persiapan penyelenggaan haji tahun 2019.

“Kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara sebenarnya sudah terlaksana jauh hari, seperti bimbingan perkawinan kepada mahasiswa, bantuan operasional di KUA Kecamatan dari STIE Taman Siswa Banjarnegara. Juga ada bantuan ke Madrasah Aliyah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Kakankemenag, H. Masdiro.

Namun untuk mengoptimalkan dan meningkatkan manfaat, maka atas inisatif kedua belah pihak, program kerjasama dituangkan dalam MoU. “Semoga dengan kerjasama ini memberikan efisiensi dan efektifitas kerjasama, peningkatan pelayanan, dan bisa memberikan kemajuan bagi 2 institusi ini,” tambahnya.

Senada dengan Kakankemeng, Kepala STIE Taman Siswa, Lustono berharap, program-program pemberdayaaan juga pengabdiaan mahasiswa perguruan tinggi bisa tersalurkan.

“STIE Taman Siswa Banjarnegara merupakan perguruan tinggi yang tumbuh dan berkembang dari Banjarnegara dan untuk Banjarnegara. Salah satu visinya adalah bisa membantu pembangunan sumber daya manusia masyarakat Banjarnegara, dari sisi pendidikan,” tegas Lustono.

Dari survey potensi sumber daya alam Banjarnegara, tercatat banyak, dan Banjarnegara termasuk daerah tersubur di Jawa Tengah. “Disini dibutuhkan sumber daya manusia yang bisa mengolah, STIE Taman Siswa merupakan tempat untuk membentuk sumber daya tersebut,” katanya.

Dengan terjalinnya kerjasama, semoga akan memberikan peningkatan pengembangan tugas perguruan tinggi, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Mudah-mudahan kerjasama memberikan dampak positif, mendapatkan taufik dan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.(Nangim/Sua)