MTs Abadiyah Pati Raih Medali Emas Pada Kontes IMC Nasional

MTs Abadiyah Pati Raih Medali Emas Pada Kontes IMC Nasional

Pati – MTs Abadiyah kembali meraih medali emas dan perak dalam ajang Indonesia Math Contest (IMC) 2021, yang hasilnya disampaikan kepada kepala madrasah pada Senin (9/8).

Ajang Indonesia Math Contest (IMC) yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) selalu mengadakan kompetisi setiap tahunnya untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah yang ada diseluruh penjuru negeri.

“Saya merasa sangat puas dan bangga dengan hasil kali ini, mendapatkan medali emas bidang matematika mewakili kelas 8 dari madrasah kami pada ajang lomba kali ini, dan bangga juga dengan rekan saya Isna Aulia Setianingrum yang berhasil mendapatkan medali perak,” terang Ulin Nikmah.

Kegembiraan terasa lengkap manakala Amel Galuh Lukhita yang dihubungi via telepon juga mampu meraih medali emas mapel yang sama bersama Rizkia Zahwa Nurainisa yang mendapatkan medali perak dalam jenjang kelas 9. “Kami semua persembahkan medali ini untuk madrasah tercinta dan semoga menjadi kado untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 dan Hari Ulang Tahun Madrasah Abadiyah yang tinggal sebentar lagi,” jelas Amel.

“Semua hasil yang diraih oleh teman-teman tidak lepas dari jerih payah dan bimbingan dari bapak dan ibu guru yang senantiasa mentransfer ilmunya kepada kami semua serta doa dari orang tua kami semua,” ungkap Ulin Nikmah ketika diwawancara.

Disisi lain, Kepala Madrasah MTs Abadiyah, Saiful Islam merasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang telah diraih anak didiknya dalam ajang lomba IMC yang diadakan tahun ini. “Anak-anak kami mampu memberikan hadiah yang sangat menggembirakan yakni meraih hasil dua medali emas dan dua medali perak. Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat,”harapnya.

Berikut daftar raihan siswa-siswi MTs Abadiyah Pati dalam ajang Indonesia Math Contest (IMC) 2021 tingkat nasional, Bidang Matematika:

  1. Amel Galuh Lukhita (Medali Emas)
  2. Ulin Nikmah (Medali Emas)
  3. Rizkia Zahwa (Medali Perak)
  4. Isna Aulia (Medali Perak)
  • (athi’mufida)