MTs Laksanakan Simulasi UNBK Tahap II

Kendal – Dalam rangka penyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang, MTsN Brangsong menggelar simulasi UNBK 2017. Simulasi tersebut dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer MTsN Brangsong Senin dan Selasa (27-28/02) dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX MTsN Brangsong yang berjumlah 251.

Kepala MTsN Brangsong Fathudin mengatakan, untuk simulasi tahap dua ini madrasah sudah menyiapkan 3 laboratorium komputer lengkap dengan 93 Personal Computer (PC) dan Laptop yang terintegrasi dengan 4 buah server guna menunjang kelancaran proses UNBK.

“Kami secara maksimal mengusahakan sarpras agar UNBK berjalan dengan lancar,” ujar Fathudin

Fathudin menambahkan, Agar tercapai target lulus 100% maka ia mengharapkan teknisi dan proktor UNBK bekerja sama dengan guru mata pelajaran Ujian Nasional guna  memberikan tryout UNBK mandiri sebanyak mungkin agar siswa semakin percaya diri dan siap.

“Ini UNBK untuk kali pertama, kita berharap dukungan teknisi, proktor serta guru mata pelajaran agar siswa siap dan percaya diri,” imbuhnya.

Keseriusan menangani UNBK ini merupakan komitmen untuk membuat Madrasah menjadi lebih baik dan unggul. “Kita ingin agar upaya ini mewujudkan Madrasah lebih baik, dan lebih baik Madrasah,” lanjutnya.

Sementara itu, MTsN Kendal pada hari yang sama juga mengadakan simulasi UNBK di Laboratorium Komputer untuk Siswa kelas IX sejumlah 259 siswa yang terbagi dalam tiga sesi, sesi 1 jam 07.30 – 09.30, sesi 2 jam 10.30-12.30, sesi 3 jam 14.00-16.00.

Kepala MTsN Kendal Asroni mengatakan, Simulasi tahap II ini lebih pada penekanan agar siswa lancar dalam mengoperasikan dan menjawab soal-soal UNBK.

“Alhamdulillah simulasi tahap dua ini berjalan lancar, kita berharap saat UNBK nanti juga tidak terjadi kendala,” pungkasnya. (ja/gt)