MTs Maslakul Huda Sluke sabet juara 1 Lomba marching band Kodim 0720 Rembang

Rembang – MTs Maslakul Huda, Sluke berhasil merebut juara I pada perhelatan lomba marching band yang diadakan oleh Kodim 0720 Rembang pada Sabtu (11/8/2018) di halaman Kodim 0720 Rembang.

Lomba ini diikuti oleh SMP dan MTs se-Kabupaten Rembang dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT TNI. Marching Band yang terdiri dari 72 personil ini mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya dari SMP/MTs se-Kabupaten Rembang.

Kepala MTs Maslakul Huda, Sluke, Sumardi menyatakan perasaan yang begitu gembira. Pihaknya tidak menyangka, marching band yang baru satu tahun dirintis ini mampu menorehkan prestasi yang cukup bergengsi.

“Ketika diumumkan kami sebagai juara 1, seluruh peserta dari MTs kami kaget luar biasa. Kami tidak menyangka. Karena sebelumnya kami hanya menargetkan menang lima besar. Sontak kami semua menangis bahagia,” ungkap Sumardi.

Marching band ini menampilkan dua lagu, yaitu Indonesia Raya sebagai lagu wajib, dan Santai (Rhoma Irama) sebagai lagu pilihan. Di bawah bimbingan dua guru kesenian, yaitu M. Tabrani dan Alfiatun Nikmah, marching band ini mampu memukau dewan juri untuk menempatkannya sebagai sang juara.

Sumardi mengatakan, kunci kesuksesan lomba ini adalah kerja keras dan sungguh-sungguh baik dari personil maupun pembimbing. “Persiapan kami lakukan selama satu bulan. Kuncinya adalah percaya diri dan tidak rendah diri dengan peserta lain. Dengan kepercayaan diri itu kami bisa tampil dengan maksimal,” ungkap Sumardi.

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Rembang mengikuti lomba serupa di tingkat Jawa Tengah. “Lomba akan diadakan sekitar sebulan ke depan. Kami minta restu kepada semua masyarakat Rembang agar bisa meraih juara lagi,” pungkasnya. — iq/bd