MTs N 2 Pekalongan Ikut serta Dalam Webinar Gerakan Nasional literasi Digital dan Siberkreasi

Kab. Pekalongan – Sebanyak 57 orang guru dan pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan telah mengikuti Webinar Gerakan Nasional literasi Digital & Siberkreasi dengan tema Moderasi dan Penanaman Nilai-Nilai Keagamaan melalui online, secara gratis, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia melalui zoom meeting (Rabu, 21/7).

Kegiatan ini dibuka oleh penyelenggara dari Kominfo, dilanjutkan oleh Bapak presiden Joko Widodo meresmikan, dan Bapak Musta’in Ahmad selaku Kakanwil ikut hadir memberikan sambutan dan dukunga npada peserta webinar, demikian juga Bapak Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo.

Beberapa Nara Sumber yang handal telah mengisi kegiatan ini yakni Isharno, praktisi Digital Marketing, Founder Istar Digital marketing Center; Mustolih, Ketua Majlis Kridatama UMNU Kebumen; Amhal Kaefahmi, pengawas madrasah Kemenag kota Semarang; Muhammad Siswanto, kepala MAN 4 Kebumen serta dipandu oleh moderator Nadia Intan (Brand and business manager) dan Kol Rosalina Intan Pitalokan, (Duta Bahasa propinsi Jawa Tengah tahun 2021).

”Selesainya webinar Peserta mendapatkan E-sertifikat yang telah ditanda tangani secara elektronik oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Bonafasius Wahyu Pudjianto yang bisa diunduh pada email masing masing selesainya mengerjakan post tes melalui link dari chat panitia.” ungkap Tuti Susilawati selaku Waka Kurikulum.

“Alhamdulillah dari 20 voucher yang disediakan oleh penyelenggara,MTs Negeri 2 Pekalongan meraih pemenang pertanyaan terbaik atas nama Ahmad Suharno dan Noor lu’luk Atuzzakiyah,.” ungkap Laila Prafitria Agustine selaku Waka Humas

Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan mengatakan, Alhamdulillah kegiatan webinar literasi digital bersama GTK MTs Negeri 2 Pekalongan berjalan sukses dan diucapkan terima kasih utk semua Tim.(Ll/Ant/bd).