MTs N 2 Pekalongan Raih Medali di Ajang IYSC 2021

Kab. Pekalongan – Guru dan Peserta Didik MTs Negeri 2 Pekalongan berhasil meraih prestasi lagi di tingkat Nasional. Kali ini pada kompetisi sains yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) yakni Indonesian Youth Science Competititon (IYSC) 2021.  Kompetisi yang dibagi menjadi 2 kategori (kategori guru dan kategori peserta didik) tersebut  dilaksanakan secara online pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 meliputi bidang Matematika, IPA, IPS, dan bahasa Inggris dan diikuti oleh siswa maupun guru SMP/MTs se-Indonesia.

Berdasarkan hasil pengumuman pemenang tercatat 1 orang guru berhasil meraih medali perunggu untuk mapel Matematika yakni atas nama Heri Suksmadi, S.Pd., serta 6 peserta didik juga berhasil meraih medali pada beberapa bidang. Berikut adalah nama-namanya: 1). Mufidatus Salwa meraih medali perak pada mapel Matematika dan medali perunggu  mapel Bahasa Inggris; 2). Ayu Sofiana meraih medali perak pada Mapel IPS; 3). Rivana Arivianti meraih medali perunggu pada Mapel Matematika; 4). Amelia Novita meraih medali perunggu pada Mapel IPA; 5). Bilqis Labibatul A meraih medali perunggu pada Mapel Matematika; dan 6. Gita Resti A meraih medali perunggu pada Mapel IPS.

Heri Suksmadi, S.Pd. sebagai salah satu guru berprestasi di MTs Negeri 2 Pekalongan mengungkapkan rasa syukurnya karena masih berkesempatan mempersembahkan prestasi di bidang akademik bagi madrasah.

“Kami berharap akan semakin banyak peserta didik yang termotivasi untuk meraih prestasi seperti teman-temannya.” ujarnya.

Imam Sayekti,S.Pd.,M.Si.,M.Pmat selaku Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh peraih medali pada ajang IYSC 2021. Kamad juga memberikan motivasi agar tetap berlatih dan belajar untuk meningkatkan kualitas diri maupun madrasah. Selain itu, Kamad juga berharap prestasi yang telah diraih tidak berhenti sampai di sini saja melainkan akan semakin banyak prestasi yang diraih pada kompetisi-kompetisi berikutnya. Tentu saja sebagai upaya mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi. (Why/Ant/bd).