MTs Negeri 2 Kota Semarang Bebas Covid-19

Semarang- MTsN 2 Kota Semarang dinyatakan bebas Covid-19. Hal ini setelah diadakan kegiatan screening covid-19 dan testing swab antigen di MTs Negeri 2 Kota Semarang pada Senin (19/10) bekerja sama dengan Puskesmas Bugangan.

” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan vaksin covid-19 oleh guru, pegawai dan siswa,” kata Alfan, Kepala MTsN 2 Kota Semarang ketika diwawancara Selasa (9/11).

Tak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam berbagai tahap. Setelah screening dilakukan sample Tes PCR oleh beberapa guru dan 30 siswa, pada awal bulan november. Nani Petugas puskesmas menjelaskan kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Adapun sasaran dari kegiatan ini ialah guru dan siswa. Nany menilai screening Covid-19 dan testing antigen di MTs Negeri 2 kota Semarang ini sebagai tindak lanjut dari evaluasi Satgas Covid-19. “Evaluasi penguatan Screening covid-19 itu adalah tracing, testing dan treatment yang juga dimaksudkan untuk penurunan angka kematian (CFR) akibat Covid-19,” jelas Nani dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021).

Ansoriyadi, selaku Waka kesiswaan menginformasikan setelah hasil screening covid-19 oleh guru dan siswa MTs Negeri 2 Kota Semarang hasilnya Negatif. (Mursyid/iq/bd)