MTs Negeri Kota Tegal Luncurkan Program Tahfidz Bagi Siswa, Guru dan TU

Tegal – Dalam rangka mengukur kemampuan dibidang Ilmu Al Quran bagi semua warga madrasah,  MTs Negeri Kota Tegal telah mencetuskan Program Tahfidz Qur’an, baik bagi para peserta didik, Guru maupun Staf TU, seperti yang disampaikan oleh Kepala MTs N Kota Tegal, Saefuddin pada acara Pembinaan ASN, Selasa (14/08) di Ruang Guru dan TU.

Dalam kesempatan tersebut, Saefudin mengawali dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua yang hadir baik para guru maupun staf TU yang telah mensukseskan pelaksanaan PPDB tahun ini.

Target sudah terpenuhi sesuai harapan, yaitu 289 siswa untuk tahun pelajaran 2018/2019, ini membuktikan kerjasama yang baik dari semua guru dan staf TU, baik yang PNS maupun Non PNS,” terangNya.

Melihat konsekuensi dan komitmen kinerja para guru staf TU tersebut, Beliau berharap, sebagai guru harus tetap melaksanakan kompetensinya dengan baik seperti Pedagogik, Kepribadian, sosial dan profesional.

Sementara bagi Staf Tata usaha harus dapat melayani Siswa, guru dan tamu dengan baik, ramah serta bergotong royong dalam malaksanakan tugasnya.

Selain pembinaan kepada para guru dan staf TU, Beliau melalui madrasah berusaha mencanangkan sebuah program Tahfidz Qur’an. Dimana program ini bukan saja untuk para peserta didik, namun juga bagi guru dan staf TU.

Terkait dengan teknis program tersebut adalah : untuk kelas reguler dan fullday dalam satu tahun (semester 1 dan 2) harus hafal juz 30, sedangkan kelas fullday pada semester 2 ditambah dengan hafalan 4 surat pilihan, juga berlaku bagi para guru.

program tersebut akan dilaksanakan setiap hari, yaitu pada Senin sampai Jum’at, sedangkan pada hari Sabtu, khusus hafalan asmaul husna,” pungkas Saefudin. (IM/rf)