Pembukaan Lomba MAPSI SD Tingkat Kabupaten Pekalongan

Kab.Pekalongan- Pembukaan Kegiatan Lomba MAPSI Tingkat kabupaten diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 di SDN 02 Podo Kedungwuni.

Acara di buka oleh Kabid. Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pekalongan, Ismu Samsudin dalam sambutanya menyampaikan bahwa perlunya kegiatan lomba untuk mencari bibit dan kemampuan anak. Akan tetapi sayangnya kegiatan ini diadakan lewat zoom meeting karena adanya pademi virus covid-19.

“Anggaran yang pada tahun ini dan tahun kemarin direfokusing untuk penanganan pencegahan covid-19 dan alhamdulillah pada tahun ini kegiatan lomba MAPSI bisa dilaksankan walaupun dengan anggaran mandiri KKG.” kata Pak Kabid.

Dalam kesempatan itu juga Malikin Ketua KKG juga selaku Ketua pelaksana kegiatan tesebut menyampaikan bahwa lomba MAPSI ini berkat kerja keras teman-teman guru SD se-kabupaten Pekalongan, lomba tersebut terdiri dari Praktik berwudlu, Kaligrafi, serta nembag mocopat arab.

Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, melalui Kasi PAI menyampaikan harapan agar kegiatan lomba MAPSI ini walau dilaksanakan secara zoom meeting tetap dapat memacu prestasi bagi peserta didik, khususnya di masa pandemi ini. (As/Ant/bd).