MTs Negeri Model Brebes Buka Pendaftaran Siswa Baru

Brebes – Penyelenggaraan pendidikan diawali dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan lembaga pendidikan. Penerimaan peserta didik baru pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif.

Dalam memenuhi kriteria tersebut diatas,  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Brebes melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimulai (21/02)- (23/02).  Dihari pertama dibuka pendaftaran, Muntoyo mengatakan panitia menyediakan 300 formulir pendaftaran sudah habis  terisi.

“Sampai batas akhir pendaftaran siswa yang mendaftar mencapai 1000 lebih sementara dari MTs Negeri 2 hanya menerima siswa 488, sementara ini  ruang kelas yang ada hanya ada 14 kelas meliputi fulday learning 6 kelas, reguler 8 kelas,”katanya.

Dibuktikan diawal dimulainya penerimaan peserta didik,  warga masyarakat sangat antusias sekali untuk memasukan anaknya di Madrasah Model satu-satunya diwilayah Kab Brebes yang banyak diminati.

“Adapun pelaksanaan test tertulis dan test wawancara dilaksanakan Minggu, (26/02), ” imbuhnya.

Untuk itu, Muntoyo sangat berbangga karena tahun 2016 Madrasah yang di pimpin mampu menduduki predikat rangking pertama kelulusan siswa- siswi  terbaik tingkat Kabupaten Brebes. Mudah-mudahan kualitas ataupun predikat yang diperoleh ditingkat Kabupaten dapat dipertahankan di masa-masa yang akan datang,syukur –syukur anak anak didiknya bisa mencapai predikat terbaik kelulusannya  ditingkat  Jawa Tengah . ( Oim/rf).