Raih 18 Medali, MTs Ma’arif Tamansari Pertahankan Juara Umum

Purbalingga – MTs Ma'arif NU 04 Tamansari kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Tahun 2019 jenjang MTs/SMP Ma'arif tingkat Kabupaten Purbalingga yang digelar pada 9-10 Pebruari di MTs Ma'arif NU 04 Tamansari – Karangmoncol dan 14 Pebruari di GOR Goentoer Darjono Purbalingga.

Kepala MTs Ma’arif NU 04 Tamansari, Ahmad Nukman menjelaskan, dalam ajang tersebut kontingen MTs Ma’arif NU 04 Tamansari berhasil meraih 18 medali kejuaraan dari berbagai cabang yang dilombakan. “Dalam Porsema tahun ini, MTs Ma'arif Tamansari memperoleh 13 emas, 2 perak, 3 perunggu. Medali emas diraih di cabang pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, serta tenis meja putri,” jelasnya.

Kemudian Pencak Silat Pagar Nusa putri, catur putra, catur putri, kasidah modern putri, puisi religi putri, MTQ putra, MTQ putri,  bola voly putra, penulisan biografi kiai lokal, dan lari putri 3000 meter, lanjutnya.

“Medali perak diraih di cabang tenis meja putra dan poster. Sementara medali perunggu di cabang kasidah putra, bola voly putri dan bulu tangkis putri,” kata Nukman.

Nukman lebih bersyukur lagi kesuksesan tersebut meneguhkan posisi madrasah tersebut sebagai Juara Umum untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah kami bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum Porsema lagi karena madrasah kami juga pemegang Juara Umum Porsema X Tahun 2017,” ungkap Nukman.

Perolehan juara umum ini cukup membahagiakan bagi kami. Untuk siswa yang menjadi juara akan kami persiapkan untuk maju ke jenjang lebih tinggi, yakni Porsema tingkat Provinsi, dia menambahkan, anak-anak yang maju mewakili Kabupaten Purbalingga harus mempersiapkan diri dan berlatih lebih keras agar mereka bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Ma'arif NU, Torik Jahidin mengapresiasi perolehan medali MTs Ma'arif NU 04 Tamansari dalam Porsema XI itu.

“Sebagai juara umum harapan kami juga bisa berprestasi di Porsema Provinsi. Dan bisa menjadi memacu madrasah lain untuk berkembang dan tahun depan bisa meraih juara umum,” katanya. (sri-sar/bd  )