MTs Nurul Huda Boyong Medali Emas di OSKANU Jateng 2017

Blora – MTs Nurul Huda, sebagai madrasah di bawah Naungan Kementerian Agama Blora dan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Blora berhasil memboyong medali emas setelah melalui perjuangan yang berat dan panjang, pada pertandingnan Olimpiade Sains, Ke-NU-an, dan kompetisi Ma’arif NU (OSKANU) 2017 di Nasima Semarang kemaren (17/12).

Ketiga Pelajar dari MTs Nurul Huda Bogorejo yang bertanding dalam lomba cerdas cermat (LCC) antara lain Alfi Zahro’ Amalia, Muhammad Khunaifi, dan Khilwa Layyina

Ketua LP Ma’arif NU Blora, Masngud mengapresiasi dengan pencapaian ini, karena meskipun LP Ma’arif NU Blora dengan segala keterbatasannya, mampu bersetara dengan kabupaten lain yang lebih terfasilitasi.

“Kami telah berikhtiar dengan seluruh kemampuan. Meski belum mencapai prestasi tertinggi, kami mengapresiasi sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU Blora,” komentar Masngud dari lokasi pelaksanaan Oskanu Jateng 2017.

“Persiapan kita tidak sia-sia, saat Hari Santri Nasional kemarin LP Ma’arif NU Blora telah mengadakan LCC Aswaja di MI Khozinatul Ulum Blora,” pungkas Masngud.

Masngud juga menginformasikan  bahwa peserta Oskanu dari Blora terdiri atas pelajar dari semua jenjang pendidikan ada yang di bawah dibawah naungan Kemenag maupun LP Ma’arif NU Blora, yang merupakan pelajar berprestasi di jenjang masing-masing.

“Total, ada 24 pelajar berprestasi dan 16 guru pendamping, dan kami berharap melalui lomba ini, akan tercipta generasi pelajar yang mandiri, berkarakter dan profesional,” jelas Masngud.

Adapun dalam olimpiade tersebut terdapat 17 cabang perlombaan , diantaranya adalah Matematika, IPA, IPS, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, LKIR, dan Majalah Dinding 3 Dimensi.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar,SH,MH melalui Kasi pendidikan madrasah,Drr.H.Parmono,M.PdI menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan baik yang diselenggaraka Kemenag maupun lainnya sangat positif apabila diikuti oleh madrasah di bawah naungan Kankemenag Blora, apalagi sampai memboyong juara seperti di OSKANU, sehingga akan muncul pelajar berprestasi yang sangat positif bagi peningkatan mutu dan prestasi pelajar madrasah.

“kami sangat apresiasi atas prestasi tersebut dan perlombaan yang digelar akan semakin meneguhkan mental juara pada pelajar khususnya di madrasah, untuk itu semangat berlomba positif akan kami support dengan lebih baik lagi untuk kemajuan madrasah”ungkapnya serius. (Masngud/ima/bd)