MTsN 1 Boyolali Juarai Lomba Story Telling Lintas Provinsi di Surabaya

Boyolali – Banyak cara Seorang Guru untuk memberdayakan dan meningkatkan kecerdasan siswa Supaya terus berkembang dan berprestasi, maju ke pentas lokal, regional, nasional dan bahkan internasional. Satu diantaranya seperti yang dilakukan oleh Guru Guru MTs Negeri 1 Boyolali dengan mengikutkan siswa – siswinya dalam lomba story telling (mendongeng) Pada ajang Lomba FESKUL SMARUNA 2K21 EVENT SMP, SMA SE JAWA TIMUR. Ajang perlombaan yang diikuti dengan melobi salah satu SMA di Surabaya Ini Melibatkan peserta dari Lintas Provinsi. Baar Qulub Diah Rahayu Finalis Lomba Story telling adalah satu satunya dari Jawa Tengah Yang mengikuti tersebut.

Kepala Madrasah  MTs Negeri 1 Boyolali   Sardi, mengatakan, dari ajang lomba tersebut anak didiknya mampu meraih juara karena mampu menarik tim penilai dari Tim Juri SMARUNA Surabaya, Baar Qulub Diah Rahayu Siswa Kelas IX A, karena piawai dalam mengupas dan Membawakan suatui kisah Dalam format cerita yang menarik.

“Alhamdulillah anak didik saya (Baar Qulub Diah Rahayu, red) berhasil membawa pulang piala juara 3 Lintas Provinsi se jawa Timur,” kata sardi

Ajang lomba storry telling memberikan dampak yang sangat positif bagi semangat siswa MTs Negeri 1 Boyolali. Tak pelak, Guru –guru Bahasa Inggris Menagenda Pembinaan siswa nya secara intensif. lewat Mr Yudhi dan Miss Ella bimbingan direncanakan secara rutin. Selain banyak mendapatkan apresiasi dari siswa MTs Negeri 1 Boyolali, kegiatan Bimbingan lomba tidak hanya story telling tapi juga Mata Pelajaran yang lain menjadi agenda Guru – guru MTsN 1 Boyolali. Pasalnya Pembinaan seperti ini selain memiliki dampak positif bagi siswa juga menjadi sarana bagi peningkatkan kecerdasan siswa di MTs Negeri 1  Boyolali.

“Dengan diraihnya juara 3 lintas provinsi ini, semangat siswa siswi dan para guru di MTsN 1 Boyolali terdongkrak untuk terus menorehkan prestasi, dengan pembelajaran yang lebih intensif, tidak mustahil apabila kedepannya siswa siswi MTsN 1 Boyolali dapat meraih prestasi yang lebih bagus dari apa yang telah mereka peroleh saat ini.” terang kepala MTsN 1 Boyolali. (AK/Jaim)