MTsN 1 Boyolali Torehkan Prestasi Pada Ajang Nasional

Boyolali – MTsN 1 Boyolali kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Pada tanggal 30 Mei 2021, Ananda Al Fatih Miftahul Bilad (IXD), Baar Qulub Dian Rahayu (IXB), Nova Anggara Putra (VII PK Sains) dan Novi Anggita Putri (VII PK Sains) mengikuti Lomba Olimpiade Siswa Nasional tingkat SMP/Mts secara daring yang diadakan oleh News Junior Olympiad 2 mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA.

Lomba ini dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di penjuru Indonesia.  Dari seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut, siswa dari MTsN 1 Boyolali berhasil menjadi juara pada event tersebut. “Alhamdulillah ananda Al fatih Miftahul Bilad dan Baar Qulub Dian Rahayu memperoleh medali emas (Gold Medal) dari mata pelajaran Bahasa Inggris, ananda Nova Anggara Putra dan Novi Anggita Putri memperoleh medali perunggu (Bronze Medal) dari mata pelajaran IPA,” kata Sardi selaku kepala MTsN 1 Boyolali saat ditemui diruang kerjanya Rabu,(2/06).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari semangat dan usaha yang tak kenal lelah dari keempat siswa tersebut dan guru yang menajdi pembimbing lomba yaitu Naimatul laela Qomariyah, (pembimbing OSN bahasa Inggris) dan Tri winarsih, (pembimbing OSN IPA) serta doa dari seluruh civitas akademika MTsN 1 Boyolali.

Prestasi tersebut tidak luput dari usaha siswa siswi yang menajdi juara, juga para guru yang senantiasa membimbing agar siswa siswi yang mengikuti lomba mendapat prediak terbaik, juga doa dari seluruh civitas MTsN 1 yang senantiasa dipanjatkan agar siswa siswi MTsN 1 boyolali mendapat prestasi yang baik.” lanjut sardi.

Prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswi tersebut sejalan dengan harapan kepala MTsN 1 Boyolali yang selalu memberikan arahan, semangat dan motivasi untuk mewujudkan  MTsN 1 Boyolali menjadi “ Madrasah Hebat Bermartabat dan Mendunia “ . (SRD/Jaim/rf)