MTsN 1 Jepara Selenggarakan Olimpiade Sains SD/MI Tingkat Jawa Tengah

Jepara – Kementerian Agama melalui MTsN 1 Bawu Jepara menyelenggarakan olimpiade sains SD/MI mata pelajaran Matematika, IPA, Ilmu Pengetahuan Umum dan B. Inggris tingkat Jawa Tengah.

Tercatat ada 174 kontengen dari seluruh SD/MI tingkat Jawa Tengah yang beradu kecerdasan dalam ajang Olimpiade Sains tingkat Jawa Tengah 2018.

Ajang ini diselenggarakan di MTsN 1 Bawu Jepara, Senin, (26/03).

Acara diawali dengan upacara pembukaan di halaman madrasah yang dipimpin oleh Kepala MTsN 1 Bawu Jepara, Umi Hanik, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jepara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Madrasah beserta guru dan seluruh siswa yang mengikuti olimpiade ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan ini merupakan upaya untuk melakukan uji kemampuan siswa tingkat SD.

“Ajang ini menjadi kesempatan yang tepat untuk menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dan berprestasi.” ujar Nor Rosyid.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Jepara, Umi Hanik, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menggali potensi dari masing-masing anak didik  untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam memahami dan menerapkan mata pelajaran yang sudah diserap disekolah.

Umi Hanik juga menyampaikan bahwa apabila anak didik yang berprestasi mau bersekolah di MTsN 1 Jepara, maka akan mendapat apresiasi yang besar dar i madrasah.

“Anak didik yang berprestasi akan kami beri beasiswa selama tiga tahun penuh bersekolah di MTsN 1 Jepara’ ujar Umi Hanik. (fm/bd)