MTsN 1 Kebumen Borong Gelar Juara LCT Pramuka

Mohon Dilengkapi Tanggal dan Hari Kegiatan… dan di bertita tersebut ada 1 atau 2 kegiatan njih, Mohon lebih dijelaskan.  Suwun

Kebumen – MTs Negeri 1 Kebumen memborong juara dalam Lomba Cepat Tepat (LCT) Pramuka Kwaran Kebumen, kemarin. Baik regu putra maupun putri, MTsN 1 Kebumen berhasil menyabet juara. Trofi dan hadiah diserahkan oleh Wakil Ketua Kwarcab Kebumen, Ir Gunadi, didampingi Ketua Kwaran Kebumen, Martiyono. Di akhir kegiatan MTs N 1 Kebumen juga meraih juara umum perkemahan dalam rangka HUT ke-57 Pramuka.

Sementara itu, upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 tingkat Kab. Kebumen berlangsung di Lapangan Islamic Center, jalan Tentara Pelajar Kebumen. Dalam kesempatan itu sekaligus juga diresmikannya Gedung Pramuka Kwarcab Kebumen yang berada di kompleks Islamic Center.

Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Ekonomi, Suwedi, yang menjadi pembina upacara membacakan amanat tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. Dia menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Keberadaan gedung yang representatif diharapkan dapat memacu semangat, dan menggelorakan Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia.

Saat itu diberikan bantuan yang berasal dari dana bumbung kemanusian, berupa dua kursi roda yang diberikan kepada Mawar Rubiyani, siswa SDN 2 Klirong dan Rizky Lutfiandika, siswa SDN 1 Sidobunder Puring, serta satu kacamata kepada Zahratus Sifa, siswa SDN Ranterejo Klirong.(sl-pt/sua)