MTsN 1 Rembang Maju KSM Tingkat Jateng

Rembang (MTsN 1 Rembang) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kompetisi Sains Madrasah 2021 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA).

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/ Kota Rembang diselenggarakan pada Minggu, 22 Agustus 2021. KSM ini dilaksanakan di rumah masing-masing peserta atau tempat yang representatif terkait signal dan PC yang digunakan.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Rembang mengirimkan 3 peserta untuk mengikuti ajang KSM 2021. Di ajang tersebut 2 peserta didik berhasil meraih medali perak diantaranya Muhammad Hafidh Saifuddin mendapatkan medali perak untuk mapel Matematika terintegrasi dan Zahwa Khairia Nuha mendapatkan medali perak untuk mapel IPS terintegrasi. Keduanya berhak lanjut untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi. 

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan. Peraihan medali yang dipersembahkan oleh peserta didik MTsN 1 Rembang di ajang KSM 2021. Ini membuktikan kegigihan dan semangat peserta didik dan para pembimbing olimpiade dalam meraih prestasi. Dengan seringnya mereka berlatih mengikuti ajang-ajang nasional secara online menjadi bekal untuk meraih prestasi mendatang. 

“Kami apresiasi siswa kami mampu meraih juara meskipun situasi masih pandemi. Kami sampaikan terima kasih kepada guru pembina olimpiade, yaitu Ibu Tri Anitawati dan Bapak M. Fahmi Shidiqqy. Mereka secara bergiliran memberikan pembelajaran tambahan dan pembimbingan cara jitu menyelesaikan soal – soal berbasis HOTS. Tak lupa kami panjatkan puji syukur atas rahmat Allah SWT. Semoga peraihan medali kali bisa terus berlanjut hingga tingkat Nasional,” terang Imam. (bd/iq)