MTsN 1 Rembang, Penyelenggara BMN Terbaik Tingkat Kabupaten Rembang

Rembang – Barang Milik Negara (BMN) merupakan aset negara yang harus dipertanggungjawabkan pengelolaannya. Pengelolaan aset ini menjadi faktor penting instansi Kementerian Agama untuk penilaian kinerja tahunan. 
Pengelolaan BMN yang bukan merupakan hal remeh, ini menjadi perhatian bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, ungap Atho’illah. Oleh karena itu, pada Senin (14/1/2019), diadakan pemberian penghargaan pengelolaan BMN terbaik untuk satker yang ada di naungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang, di aula MAN 2 Rembang.
Dalam sambutan arahannya, Atho’illah mengatakan, BMN mencakup semua aset pemerintah, baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Dikatakannya, jika ada pengajuan aset baru, maka aset yang lama harus  dihapus terlebih dahulu. Ini utamanya untuk aset yang sudah mengalami kerusakan. 
“Demikian pula untuk pembangunan gedung baru, harus melalui proses. Yaitu penghapusan bangunan lama, kemudian dilelang, dihapus, dan baru diajukan pembangunan gedung baru,” jelas Atho’illah.
Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory mengatakan, ketertiban BMN menjadi hal yang mutlak diperhatikan.

“Tertib administrasi BMN mutlak dilakukan oleh setiap satker. Inventarisasi harus dilakukan secara berkala. Mulai dari mebeleur hingga buku di perpustakaan. Agar memudahkan kita dalam membuat laporan,” ujar  Ali Anshory.
Dalam acara ini, diserahkan penghargaan kepada tiga satker pengelola BMN terbaik, yaitu Terbaik I, MTsN 1 Rembang, terbaik II, MTsN 3 Rembang, dan terbaik III MAN 2 Rembang. – tejo-iq/bd