MTsN 1 Wonogiri Hadirkan Kapolsek Sebagai Mubaligh Pengajian Akbar

Wonogiri – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Wonogiri mengadakan Pengajian Akbar Dalam rangka Milad ke-50, Sabtu (18/03) di halaman Madrasah setempat dengan menghadirkan Mubalegh AKP. Surono Kapolsek Wonogiri, kegiatan di hadiri 1200 orang baik orangtua siswa, warga sekitar dan guru.

Kepala MTsN 1 Wonogiri, H. Sunar menyampaikan bahwa acara pengajian akbar bertujuan untuk memberikan pencerahan dan wawasan keislaman kepada keluarga besar Madrasah sekaligus ajang silaturahmi. Kegiatan tersebut  menghadirkan seorang polisi sebagai penceramah mengingat fungsi dan peran polisi saat ini sebagai mitra, dan harapannya pesan-pesan yang di sampaikan bisa di terima peserta didik mengingat polisi saat ini banyak menjadi idola dan cita-cita siswa.

Tak lupa Sunar juga memaparkan kiprah madrasah saat ini sudah sejajar bahkan lebih unggul dengan sekolah biasa karena muatan pendidikan akhlaq dan agama menjadi modal dasar bagi anak didik.

Di hadapan ribuan jamaah Kepala Madrasah memaparkan tentang eksistensi  Madrasah yang terus meningkatkan kualitas, bukan lagi kuantitas, karena madrasah saat ini mengalami peningkatan jumlah yang signifikan sehingga kualitas harus ditingkatkan agar madrasah tetap dipercaya oleh masyarakat

Sedangkan Ka. TU MTsN 1 Wonogiri Chusnul Khotimah, menyampaikan ucapakan terima kasihnya atas partisipasi dan kehadiran hadirin semua, Pengajian ini berfungsi sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebaga wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kegiatan ini menambah ilmu agama serta sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi madrasah dengan orangtua/wali dan warga sekitar agar lebih intensif untuk mencapai Mutu Pendidikan yang berkualitas” ujar Chusnul Khotimah.

AKP. Surono selaku penceramah menegaskan, kepada yang hadir untuk selalu mencontohkan perilaku yang baik agar bersinergi dalam semua aspek kehidupan anak, baik di rumah maupun di madrasah. Karena pada dasarnya orang tua adalah pendidik utama bagi anak, dan guru sebagai partnernya.

Kepada wali murid untu bersyukur karena di beri kesempatan menyekolahkan anaknya di madrasah demi membentuk siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia sesuai dengan visi misi madrasah. Di era informasi dan globalisasi ini orang tua harus mawas diri dan perhatian terhadap kejahatan seksual, narkoba dan miras yang terjadi pada tataran anak-anak, kontrol semua aktifitas anak  di rumah.

“Kepada anak-anaku semua marilah selalu mawas diri berbhati kepada orang tua, disiplin, tingkatkan prestasimu tak lupa tetap berdoa kepada Allah SWT insallah cita-citamu akan tercapai” pesan Kapolsek selaku Mubaligh. (mursyid_Heri/Wul)