Siswi MTsN 11 Boyolali berfoto seusai menerima suntikan vaksin dosis pertama

MTsN 11 Boyolali selenggarakan Vaksinasi Bagi Siswa Siswi

Boyolali-MTs Negeri 11 Boyolali gelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi para peserta didik untuk meningkatkan herd immunity ditengah pandemi Covid-19 yang  telah ada sejak tahun 2020 yang belum juga berlalu. Acara tersebut bertajuk Vaksinasi Covid 19 Siswa Siswi MTs Negeri 11 Boyolali.

Seluruh siswa MTs Negeri 11 Boyolali menjalani vaksinasi Sinovac dosis pertama sebagai bagian dari persyaratan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di madrasah tersebut pada Kamis (29/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek madrasah. Sebanyak 326 siswa datang ke madrasah dan siap untuk menerima suntikan vaksin dosos pertama. Faskes yang menangani vaksinasi COVID-19 tersebut adalah dari Puskesmas Kecamatan Simo.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin. Menurut penuturan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Boyolali Chambali, bahwa tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Beliau berpesan agar peserta yang menjalani vaksinasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

“vaksinasi ini adalah untuk memberntuk herd immunity sehingga bisa memutus penyebaran covid 19, disamping itu juga untuk persyaratan agar siswa siswi dapat menjalankan pembelajaran tatap muka, meski demikian, siswa siswi yang sudah menerima vaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan.” Kata Chambali

Kegiatan vaksinasi siswa MTs Negeri 11 Boyolali yang rencananya selesai pukul sepuluh, pada praktiknya selesai pukul sebelas tepat.  Selain itu dari 326 siswa yang rencananya menjalani vaksinasi, ternyata ada beberapa siswa yang tidak divaksin. Hal ini dikarenakan usia yang belum cukup dan sedang sakit. Selepas menjalani vaksinasi, siswa segera pulang dengan dijemput orang tuanya masing masing. Untuk vaksinasi Covid-19 tahap 2 akan dijadwalkan pada tanggal 27 Oktober 2021. (CH/Zoelva/Jaim/rf)