MIN Kudus Mewakili Kabupaten Kudus Dalam Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Pati

Kudus – Gerakan  Pramuka Kwartir Cabang Kudus menggelar Pesta Siaga  2019 tingkat Kabupaten Kudus,  diikuti sebanyak 480 peserta ( 48 barung ).  Kegiatan Pesta Siaga  ini dilaksanakan di SMP Gebog  (10/3), kegiatan dihadiri oleh Bupati Kudus, HM. Mstofa , Rina Tamzil , Disdikpora, Kakankemenag , pembina dan pmpinan kontingan.

Rina tamzil hadir sebagai Bunda Pembina Upacara membuka  secara resmi rangkaian acara pesta siaga.

Dihadapan para peserta pesta siaga Rina Tamzil menyampaiakn bahwa pramuka merupakan wadah yang tepat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter sehingga perlu dikenalkan secara dini. Beliau berpesan tugas pelajar adalah belajar dengan tekun serta taati Dwi Satya dan Dwi Darma yang merupakan kehormatan dan moral pramuka .

Sementara itu Bupati Kudus, HM Tamzil  selaku ketua Mabicab  Gerakan Pramuka berpesan kegiatan ini sangat positif karena selain ajang untuk berlomba menguji pengetahuan dan ketrampilan antar pramuka siaga se Kabupaten Kudus juga  sekaligus dapat sebagai wahana untuk mempererat  tali silaturahmi dan saling tukar informasi serta pengalaman antar peserta.

Pada even ini yang mendapat juara 1 s.d 3 berhak maju ke tingkat karesidenan Pati ( juara 1 SD Barongan ,juara 2 MIN Kudus ( Barung putra )  dan juara 3 SD 1 Temulus ) .

Madrasah Ibtiaiyah (MIN) Kudus barung putra  berhasil sebagai juara 2 kategori  barung tergiat. Dengan prestasi ini MIN kudus berhak   maju ke tingkat Karesidenana  Pati yang rencananya  akan dilaksanakan di Kabupaten Pati Pada tanggal 30  Maret 2019 ..

Kepela MIN Kudus  Nor Yadi saat ditemui tim humas diruang kerjanya menyampaikan bahwa prestasi yang diperolehnya tidak lepas dari jerih payah seluruh peserta didik , pembina dan dukungan orang tua. “ Saya  merasa bangga karena dukungan masyarakat terhadap madrasah terus  meningkat. Hal tersebut tidak kami sia siakan , karena itu merupakan bagian dari amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Hanya melalui prestasi masyarakat akan semakin mengidolakan madrasah. “ ungkap Nor Yadi. (St.Zul-wwk/bd).