H. Syaifullah Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Jateng Monitoring ANBK di MTsN 2 Brebes

MTsN 2 Brebes Siap Berkompetisi di Era Global

Brebes – Pada hari Selasa, 04/10/2021,  MTsN 2 Brebes, menerima Kunjungan monitoring dan Evaluasi Kerja  dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah  Kanwil Kemenag Jateng, H. Syaifullah, Kepala Kementerian Agama Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. dan Kasi PenMad Kemenag Brebes H. Imam Ghozali, M.Ag. serta Norma Indriyana  dan Agus Fatullah dari kanwil, dengan Jumlah rombongan sebanyak 5 Orang.

Terkait dengan  Kebijakan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM),  Monitoring Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) serta Pembinaan Guru-Guru di MTsN 2 Brebes, yang diterima secara langsung oleh Kepala MTsN 2 Brebes, H. Ahmad Zahid, M.Ed di dampingi para wakil kepala madrasah, di ruang tamu  madrasah yang dimulai dari Jam 07.30 WIB. s.d. Selesai.

Kegiatan ini di awali bincang-bincang  aturan Perbelajaran Tatap Muka (PTM) sembari meninjau Pelaksanaan PTM, dilanjutkan keliling secara langsung ke ruang kelas, menyaksikan proses ANBK bagi siswa da dilanjutkan dengan pembinaan bagi guru-guru di Aula MTsN 2 Brebes.

“Maksud kedatangnya ke MTsN 2 Brebes, kami meninjau kesiapan dari MTsN 2 Brebes akan adanya program SBSN yang nanti dapat digunakan semaksimal mungkin, bagi kemajuan MTsN 2 Brebes, kedua. Memonitoring pelaksanakaan ANBK bagi siswa madrasah apakah dapat berjalan lancar, mengidentifikasi kendala yang ada dan mencarikan pemecahan masalahnya. Ketiga. Pembinaan guru-guru di MTsN 2 Brebes, yang menekankan pada aspek integritas dan prosfesionalitas seorang pendidik  serta teknis pembuatan SKP (sasaran Kinerja Pegawai) baik offline dan nantinya skp online,” tutur Saifullah.

Dari Kegiatan monitoring ini diharapkan semua program yang ada di MTsN 2 Brebes dapat berjalan lancar sesuai dengan regulasi yang ada dan berdaya maksimal bagi proses kegiatan belajar mengajar yang bermuara pada peningkatan sumber daya manusia dalam rangka  berkompetisi di era global dan memenangkan persaingan tersebut.(Hid/Sua).